Pianis Irsa Destiwi Akan Tampil di Konferensi Jazz Internasional

Kompas.com - 22/01/2018, 16:51 WIB
Salah seorang pianis berbakat, Irsa Destiwi, tampil dalam Jazz Gathering - Road to Joey Alexander Live in Concert di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSalah seorang pianis berbakat, Irsa Destiwi, tampil dalam Jazz Gathering - Road to Joey Alexander Live in Concert di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pianis Indonesia Irsa Destiwi mendapat kesempatan manggung dalam Thailand International Jazz Conference (TIJC) 2018, yang akan diselenggarakan pada 26-28 Januari 2018 di Mahidol University, Salaya, Thailand.

Dalam keterangan untuk pers yang diterima oleh Kompas.com pada Senin (22/1/2018), diterangkan bahwa Irsa akan tampil dalam formasi Irsa Destiwi Trio (I/D Trio). Dua rekannya yang lain adalah Kevin Yosua (double bass) dan Dave Rimba (drum).

Mereka akan manggung pada hari kedua acara tersebut, 28 Januari 2018.

Baca juga: Lea Simanjuntak Siapkan Singel Terbaru

Pada situs resmi Thailand International Jazz Conference, TIJC.net, nama Irsa Destiwi Trio berjejer dengan nama-nama pemusik lain yang juga akan mengisi acara itu. Mereka adalah Claudio Filippni, Will Vinson, Steve Cannon Soulter, Randy Johnton, dan The Big Band of Penang (BBOP).

Irsa sudah tak asing lagi. Ia pernah bekerja sama dengan sejumlah artis musik terkenal Indonesia, antara lain, Dewa Budjana, Andien, Purwacaraka, Fariz RM, Oni Krisnerwinto, Widya Kristianti, Dian HP, almarhum Elfa Secioria, Aminoto Kosin, dan Jimmy Manopo.

Baca juga: Garap Album Baru, Dewa Budjana Gaet Personel Dream Theater

Irsa juga mampu membuat aransemen musik untuk duo atau trio dalam konser besar orkestra.

Karyanya telah dimainkan oleh Jakarta Chamber Orchestra & Batavia Madrigal Singers, Macau International Orchestra, Addie MS Twilite Orchestra, Indonesian Youth Orchestra, dan beberapa grup orkestra lain.

Irsa Destiwi sudah merilis tiga album bersama grup jazz Shadow Puppets Quartet.

Album pertama mereka berupa album mini atau EP (extended play). Album kedua, album live-recorded yang berisi delapan lagu. Album ketiga, Indonesian Songbook.

Selain bersama Shadow Puppets Quartet, Irsa juga menjadi bagian dari Banda Naira, proyek duo bersama penyanyi Lea Simanjuntak. Mereka telah menelurkan dua album, salah satunya The Journey of Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X