Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pianis Irsa Destiwi Akan Tampil di Konferensi Jazz Internasional

Kompas.com - 22/01/2018, 16:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pianis Indonesia Irsa Destiwi mendapat kesempatan manggung dalam Thailand International Jazz Conference (TIJC) 2018, yang akan diselenggarakan pada 26-28 Januari 2018 di Mahidol University, Salaya, Thailand.

Dalam keterangan untuk pers yang diterima oleh Kompas.com pada Senin (22/1/2018), diterangkan bahwa Irsa akan tampil dalam formasi Irsa Destiwi Trio (I/D Trio). Dua rekannya yang lain adalah Kevin Yosua (double bass) dan Dave Rimba (drum).

Mereka akan manggung pada hari kedua acara tersebut, 28 Januari 2018.

Baca juga: Lea Simanjuntak Siapkan Singel Terbaru

Pada situs resmi Thailand International Jazz Conference, TIJC.net, nama Irsa Destiwi Trio berjejer dengan nama-nama pemusik lain yang juga akan mengisi acara itu. Mereka adalah Claudio Filippni, Will Vinson, Steve Cannon Soulter, Randy Johnton, dan The Big Band of Penang (BBOP).

Irsa sudah tak asing lagi. Ia pernah bekerja sama dengan sejumlah artis musik terkenal Indonesia, antara lain, Dewa Budjana, Andien, Purwacaraka, Fariz RM, Oni Krisnerwinto, Widya Kristianti, Dian HP, almarhum Elfa Secioria, Aminoto Kosin, dan Jimmy Manopo.

Baca juga: Garap Album Baru, Dewa Budjana Gaet Personel Dream Theater

Irsa juga mampu membuat aransemen musik untuk duo atau trio dalam konser besar orkestra.

Karyanya telah dimainkan oleh Jakarta Chamber Orchestra & Batavia Madrigal Singers, Macau International Orchestra, Addie MS Twilite Orchestra, Indonesian Youth Orchestra, dan beberapa grup orkestra lain.

Irsa Destiwi sudah merilis tiga album bersama grup jazz Shadow Puppets Quartet.

Album pertama mereka berupa album mini atau EP (extended play). Album kedua, album live-recorded yang berisi delapan lagu. Album ketiga, Indonesian Songbook.

Selain bersama Shadow Puppets Quartet, Irsa juga menjadi bagian dari Banda Naira, proyek duo bersama penyanyi Lea Simanjuntak. Mereka telah menelurkan dua album, salah satunya The Journey of Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com