Perkawinan Seriosa dan Rock Awali Pagelaran Sang Bahaduri

Kompas.com - 24/01/2018, 22:51 WIB
Duet Aning Katamsi dan Che Cupumanik buka Pagelaran Sang Bahaduri di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDuet Aning Katamsi dan Che Cupumanik buka Pagelaran Sang Bahaduri di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah penampilan yang menarik mengawali " Pagelaran Sang Bahaduri" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Pertunjukan musik ini adalah bentuk penggalangan dana untuk pengobatan mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo, yang tengah terbaring sakit.

Dua musisi lintas genre, penyanyi seriosa Aning Katamsi dan rocker Che Cupumanik, memberi "Kesaksian" sebagai persembahan pembuka.

Vokal sopran Aning yang merdu dan lembut bersahutan dengan suara berat nan serak milik Che.

Meski bertolak belakang, warna suara dua musikus ini justru mampu menyuntikkan nyawa berbeda pada lagu yang dipopulerkan oleh grup Kantata Takwa tersebut. Sebuah perkawinan seriosa dan nuansa rock-grunge yang apik.

Sukses memukau ratusan penonton, Aning dan Che lalu meninggalkan panggung dan mempersilakan Nicky Astria membawakan ?lagu "Biar Semua Hilang".

Nicky Astris tampil dalam Pagelaran Sang Bahaduri di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Nicky Astris tampil dalam Pagelaran Sang Bahaduri di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Dengan suara khasnya, Nicky tampil diiring permainan akordion Windy Setiadi. Selanjutnya, ada Gilang Samsoe yang menyayikan ?"Pelangi" ciptaan Eross Djarot dan Debbie Nasution.

Riuh tepuk tangan penonton terdengar membahana tatkala Keenan Nasution muncul di panggung dalam iringan musik intro lagu "Nuansa Bening". Tanpa aba-aba, para penikmat ikut menyanyikan tembang dari album Di Batas Angan Angan itu.

Berikutnya, Fryda Lucyana dan Dhenok Wahyudi masing-masing menyuguhkan "Dalam Kelembutan Pagi" serta "Dalam Cita dan Cinta".

Baca juga : Istri Yockie Suryo Prayogo Terharu dengan Pagelaran Sang Bahaduri

"Lagu ini saya persembahkan untuk tiga sahabat saya. Pertama, Yockie yang mengaransemen lagu ini 40 tahun lalu. Sahabat saya juga mendiang Sys NS. Saya dedikasikan juga lagu ini kepada pencipta lagunya, almarhumah dokter Utari Saptarini Usman," kata Dhenok pada akhir penampilannya.

Baca juga : Istri Sebut Kesehatan Yockie Suryo Prayogo Mulai Membaik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X