DJ Skrillex Bawa Warna Berbeda untuk Album Baru Incubus

Kompas.com - 26/01/2018, 21:35 WIB
Band Incubus ketika menggelar konser di Jakarta pada tahun 2008. KOMPAS/SUSI IVVATY Band Incubus ketika menggelar konser di Jakarta pada tahun 2008.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Disjoki (DJ) dan produser musik Sonny John Moore alias Skrillex, membawa angin segar dalam album 8 milik band rock Incubus.

Hal itu diungkapkan oleh pemain bas band asal Amerika Serikat itu, Ben Kenney, kepada Kompas.com melalui telepon, Jumat (26/1/2018).

"Luar biasa karena dia membawa masuk perspektif baru ke dalam album," kata Kenney memuji tangan dingin Skrillex.

Kenney mengatakan, proses pembuatan album baru Incubus terbagi dalam beberapa tahap dan menghabiskan waktu selama satu tahun lebih.

Pengumpulan materi lagu untuk album 8 sebenarnya sudah dimulai akhir 2015 dan awalnya berkonsep mini album. Namun, Incubus kemudian memutuskan mengubahnya menjadi album panjang.

"Kami merekam album 8 dalam beberapa tahapan. Rekaman sepanjang 2016 sampai 2017," kata Kenney.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Lagu Tersulit dalam Album 8 Milik Incubus

Beberapa pekan menjelang album menuju tahap akhir, Skrillex mulai terlibat. Peraih enam trofi Grammy Awards itu melakukan mixing untuk 11 lagu dalam album 8.

"Setelah semua lagu selesai direkam, Skrillex menyelesaikan mixing dan editing untuk semua lagu, membuatnya lebih baik," kata Kenney.

Sebagai informasi, Kenney bersama Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (keyboard) akan menggelar konser di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7 Februari 2018.

Konser tersebut merupakan rangkaian tur mereka untuk mempromosikan album 8.

Harga tiket dibagi dua kelas, yakni Front Stage Festival dan Festival itu, berkisar dari Rp 500.000 hingga Rp 900.000.

Baca juga : Incubus Tertarik Berkolaborasi dengan Musikus Tanah Air

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.