Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Tumiwa Berniat Ambil Alih Hak Asuh Anak dari Tessa Kaunang

Kompas.com - 27/01/2018, 16:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa berniat mengambil alih hak asuh dua anaknya dari sang mantan istri, Tessa Kaunang.

Lantaran adanya dugaan, bahwa Tessa sering membawa seorang pria berinisial R ke rumahnya.

Sandy mengatakan, ia mengkhawatirkan psikis buah hatinya jika benar Tessa berperilaku seperti itu.

"Hak asuh anak akan saya perjuangkan dalam hal ini. Selama ini saya kan mempercayakan Tessa untuk mendidik anak. Saya percaya dengan Tessa untuk pendidikan anak saya," kata Sandy kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Sabtu (27/1/2018).

[Baca juga : Bersama Warga dan Polisi, Sandy Tumiwa Gerebek Rumah Tessa Kaunang]

Namun, dengan adanya kecurigaan tentang pria R yang sering menginap di rumah Tessa, kepercayaan Sandy runtuh. Ia pun berencana untuk melakukan konsultasi ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Yang penting saya Senin ini mau konsultasi dengan pihak KPAI. Tadi konsul ke pihak kepolisian, dari polisi bilang 'bapak fokusnya apa?'. 'Saya fokusnya anak'. 'Ya udah kalau gitu kami minta konsultasi dengan pihak KPAI'," kata Sandy.

"Itu hak Tessa dalam hal itu. Kalau saya mentingin, mikirin bagaimana dia jangan mengganggu anak saya aja dalam hal ini, ganggu moralitas (anak)," tambahnya.

Sebelumnya, menurut Sandy, sejumlah warga, Ketua RT setempat, bersama anggota kepolisian menyambangi kediaman Tessa di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, karena resah dengan kehadiran R.

Masih menurut Sandy, Tessa membuat pengakuan tentang R di hadapan Ketua RT dan warga.

"Oh kebetulan katanya (R) sih tidak ada (di rumah Tessa). Tapi ketika itu, si TK ini mengakui kepada Pak RT dan warga dan ada kepolisian juga kan untuk jaga keamanan di situ, dia bilang "iya"," ujar Sandy.

[Baca juga : Annisa Bahar Akan Tempuh Jalur Hukum Perdata untuk Sandy Tumiwa]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com