Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Tumiwa Ceritakan Dugaan Penggerebekan di Rumah Tessa Kaunang

Kompas.com - 27/01/2018, 17:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa menceritakan awal dugaan penggerebekan di rumah mantan istrinya, Tessa Kaunang, yang dicurigai melakukan hal yang meresahkan warga.

Tessa diduga sering membawa seorang pria berinisial R ke rumahnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Saya tahu dari warga. Itu kan rumah saya, warga pasti pada... Karena kan kondisi itu terjadi banyak complain dari pihak warga. Baik dari sekuriti dan warga setempat sudah tidak nyaman. Saya juga kaget ini maksudnya apa," ujar Sandy kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Sabtu (27/1/2018).

Menurut dia, pada 9 Januari 2018 lalu ketika Sandy menghadiri ulang tahun seorang anaknya di rumah Tessa, ada warga yang memberi tahu tentang keresahan mereka kepadanya.

[Baca juga : Sandy Tumiwa Terkejut Dengar Pengakuan Tessa Kaunang soal R ]

"Langsung salah satu dari warga ngomong sama kami. Menceritakan kejadian yang dilakukan oleh TK (Tessa Kaunang). Saya kaget, saya kan enggak percaya," kata Sandy.

"Sampai akhirnya warga ini membawa saya ke sekuriti untuk menceritakan itu. Saya enggak percaya, akhirnya warga dan Pak RT masuk ke sana. Di situ saya baru sadar, saya kan mikirnya anak. Karena kalau ada apa-apa moralitas anak saya dong," tambahnya.

Sandy menambahkan, saat menyambangi kediaman Tessa untuk mengecek keberadaan pria berinisial R, ada Ketua RT setempat dan sejumlah warga serta didampingi anggota kepolisian.

"Enggak tahu ada beberapa (warga), banyak. Pada di-videoin sama mereka. Itu dari pihak Pak RT yang kontak (polisi)," ujar Sandy.

Sebelumnya, menurut Sandy, Tessa telah membuat pengakuan tentang R di hadapan Ketua RT dan warga.

"Oh kebetulan katanya (R) sih tidak ada (di rumah Tessa). Tapi ketika itu, si TK ini mengakui kepada Pak RT dan warga dan ada kepolisian juga kan untuk jaga keamanan di situ, dia bilang "iya"," ujar Sandy.

[Baca juga : Sandy Tumiwa Berniat Ambil Alih Hak Asuh Anak dari Tessa Kaunang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com