Awalnya Lagu Ko Ko Bop Bukan untuk EXO

Kompas.com - 28/01/2018, 07:26 WIB
Boyband asal Korea Selatan, EXO soompi.comBoyband asal Korea Selatan, EXO
EditorKistyarini

KOMPAS.com -  Pernahkah membayangkan lagu " Ko Ko Bop" dibawakan boyband selain EXO? Sulit kan?

Ternyata lagu berirama asyik itu awalnya bukan untuk EXO. Produser "Ko Ko Bop", Stylaz Fuego, mengaku lagu itu sebenarnya ditulis untuk penyanyi perempuan.

"Saya tidak pernah berpikir lagu itu untuk EXO. Menurut saya lagu itu lebih untuk girl group. Yang menyanyikan lagu itu saat demo adalah Shaylen Carroll (co-producer)," kata Stylaz Fuego seperti dilansir Koreaboo.

Pada lagu demo itu, nada dasar "Ko Ko Bop" lebih tinggi daripada yang dinyanyikan EXO saat ini. Karena itu lagu itu sebenarnya untuk penyanyi perempuan.

"Ketika kami memperdengarkan lagu itu di SM Entertainemnt, kami mengira mereka tahu lagu itu untuk girl group," lanjut Fuego.

Ternyata bos SM, Lee Soo Man, memutuskan nada dasar lagu itu diturunkan lalu memberikannya kepada EXO.

Hasilnya, EXO membawakannya dengan sempurna dan menjadikan "Ko Ko Bop" sebagai salah satu lagu paling populer sepanjang 2017.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X