Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang Merasa Tercoreng Gara-gara Sandy Tumiwa

Kompas.com - 28/01/2018, 09:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang merasa nama baiknya tercemar gara-gara isu yang dilontarkan mantan suaminya, Sandy Tumiwa.

Sebelumnya, Sandy mengatakan bahwa ia dan warga menggerebek rumah Tessa karena mantan istrinya itu diduga melakukan kumpul kebo dengan seorang lelaki.

"Saya kaget dengan kejadian ini. Bisa dibilang ini mencoreng nama baik saya," ujar Tessa saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018) malam.

Ia tak menyangka Sandy bersama kuasa hukum, ketua RT, serta didampingi dua anggota polisi menyambangi kediamannya pagi-pagi.

Kemudian, menurut Tessa, tanpa basa-basi Sandy menuding ada laki-laki menginap di rumahnhya hingga mengecek ke seluruh ruangan.

"Pak RT ngasih tahu mereka semua datang ke situ karena ada laporan di rumah itu saya bersama laki-laki. Pak polisi menjelaskan kalau itu adalah laporan dari Sandy," ujarnya.

"Warga tidak ada, itu atas dasar dari laporan Sandy yang menyangka di rumah itu saya bersama laki-laki. Tapi enggak orang laki-laki di kamar saya, di rumah itu, ada juga supir saya," tambah Tessa.

Ibu dua anak ini juga bingung melihat Sandy yang berkukuh ada pria yang tinggal di sana. Sampai-sampai mantan suaminya itu menginterogasi petugas keamanan hingga dua kali mengecek rumah Tessa.

Menurut Tessa, Sandy juga mengaku-ngaku bahwa banyak warga datang menggerebek sambil merekam Tessa yang diinterogasi Ketua RT.

"Tapi tidak ada warga. Saya tinggal di lingkungan rumah itu sudah 11 tahun, enggak ada warga yang resek. Cuma Sandy yang resek justru," kata Tessa.

Beruntung, lanjutnya, ketika itu anak-anaknya masih tertidur pulas di kamar sehingga tak perlu melihat kejadian tersebut.

Tessa mengatakan, sebenarnya tak terima dan sakit hati kehidupannya diusik lagi oleh Sandy. Tuduhan tidak benar yang dilontarkan Sandy itu membuat namanya tercemar.

"Intinya saya itu diajarkan untuk selalu memaafkan. Sakit hati, tersinggung iya. Tapi saya berusaha untuk menerima semuanya dengan bersyukur. Kalau memang ada kejadian ini, menurut saya ini adalah pelajaran," kata Tessa.

Baca juga : Tampik Tuduhan Sandy Tumiwa, Tessa Kaunang Jelaskan tentang Pacar

Lalu apakah ia bakal melaporkan Sandy ke polisi atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan?

"Saya enggak tahu ke depannya apa yang harus saya lakukan. Itu saya mesti banyak diskusi dengan orang-orang di sekitar saya, dengan keluarga,"  ujar Tessa.

Baca juga : Sandy Tumiwa Ceritakan Dugaan Penggerebekan di Rumah Tessa Kaunang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com