Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Tessa Kaunang soal Sandy Tumiwa Ingin Ambil Alih Hak Asuh Anak

Kompas.com - 28/01/2018, 09:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang menanggapi rencana mantan suaminya, Sandy Tumiwa, mengambil alih hak asuh dua anak mereka.

Sandy berniat melakukan itu atas dasar kecurigaan bahwa Tessa sering mengajak seorang lelaki menginap di rumahnya sehingga takut psikis anak-anak terganggu.

"Intinya kalau masalah hak asuh anak, kalau misalkan Sandy mau mengambil alih hak asuh anak, kan harus melihat dulu, hal-hal apa yang menjadi keberatan dari pihak Sandy," kata Tessa saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018) malam.

Menurut dia, Sandy harus punya alasan yang kuat untuk menuntut hak asuh anak padanya. Sebab, Tessa menegaskan selama ini ia sudah berusaha menjadi ibu yang baik bagi buah hatinya.

"Karena sampai detik ini, saya mengasuh anak dengan baik. Meskipun saya sibuk shooting, tapi saya tidak menelantarkan anak-anak. Meski saya pulang pagi, ada yang jaga anak-anak di rumah," katanya.

Dari segi pendidikan, kesehatan, hingga kebutuhan hidup sehari-hari dua anaknya menurut Tessa sudah terjamin. Begitu pula dengan pengembangan pribadi atau psikis anak-anaknya, tak ada masalah apa pun.

"Saya bukan orang yang stres, bukan orang yang kecanduan narkoba. Saya bukan ibu yang tidak punya pendidikan atau menyiksa anak-anak. Saya tetap membina, merawat, menjaga anak-anak saya dengan baik meskipun saya sibuk," kata Tessa.

Tessa juga menampik tentang tudingan Sandy bahwa ia hidup bersama tanpa menikah dengan seorang pria dan khawatir anak-anaknya terganggu secara mental.

"Dengan masalah ini dia mau fokus ke masalah hak asuh anak. Nah, saya tanya apakah tadi pagi saya melakukan kesalahan? Kan enggak, tidak ditemukan dugaan seperti yang diberikan yaitu ada laki-laki di rumah," ujar Tessa.

"Apakah saya menelantarkan anak-anak saya? Tidak. Apakah saya enggak benar mengasuh anak? Enggak juga. itu yang harus dipertimbangkan," sambungnya.

Baca juga : Tessa Kaunang Merasa Tercoreng Gara-gara Sandy Tumiwa

Tessa kembali menegaskan sampai detik ini selama empat tahun berpisah dari Sandy, ia selalu memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

"Kalau misalnya anak-anak pergi sama saya dan pacar saya, tapi kami bahagia, enggak tersiksa. Salah juga? Anak saya akrab sama pacar saya, salah juga? Itu kan kebahagiaan, bukan kesengsaraan. Apa hubungannya sama hak asuh anak," ujar Tessa.

Baca juga : Tampik Tuduhan Sandy Tumiwa, Tessa Kaunang Jelaskan tentang Pacar

Selain itu, ia merasa sama sekali tak pernah mempersulit Sandy bertemu anak-anaknya.

"Memang ada kesepakatan setiap Sabtu, Sandy pergi sama anak-anak. Hari ini hari Sabtu, yang dilakukan dia sambangin saya, bukan bawa anaknya jalan-jalan. Senin sampai Jumat anak-anak les, Sabtu harinya Sandy, Minggu harinya saya. Saya enggak pernah mempersulit," kata Tessa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com