Mimpi Jessica Mila Tersandung Biaya

Kompas.com - 31/01/2018, 10:55 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jessica Mila mengaku sangat ingin bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat S2 di luar negeri suatu saat nanti.

Namun ada beberapa pertimbangan yang akhirmya membuatnya memilih menunda dulu. Selain karena karier, Jessica juga memikirkan soal biaya sekolahnya nanti

"Kalau aku harus menempuh pendidikan yang aku mau which is di luar negeri, pasti biayanya, living cost di sana besar," katanya dalam wawancara di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Apalagi sekolah di negeri orang berarti Jessica harus vakum sejenak dari dunia hiburan alias tak bisa bekerja. Padahal, ia selama ini adalah tulang punggung keluarga.

"Dari dulu sampai sekarang aku masih jadi tulang punggung keluarga juga. Jadi aku harus punya tabungan yang cukup juga, memang harus dipikirkan baik-baik," ujar Jessica.

Saat ini, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu masih terus menabung untuk masa depan, terutama buat pendidikan.

Baca juga : Jessica Mila Inginkan Gelar Magister Bidang Seni Kuliner

"Kalau aku sih pasti nabung. Entah itu buat apa, tapi pasti aku sisihin untuk investasi dan buat pendidikan juga," kata Jessica.

"Jadi sayang gitu kalau misalnya ditinggalin satu tahun gitu aku enggak ambil kerjaan sama sekali, sedangkan ini umur enggak bisa diulang lagi ya. Kalau misalkan S2, sampai umur berapapun kita masih bisa," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.