Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Jessica Mila Tersandung Biaya

Kompas.com - 31/01/2018, 10:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jessica Mila mengaku sangat ingin bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat S2 di luar negeri suatu saat nanti.

Namun ada beberapa pertimbangan yang akhirmya membuatnya memilih menunda dulu. Selain karena karier, Jessica juga memikirkan soal biaya sekolahnya nanti

"Kalau aku harus menempuh pendidikan yang aku mau which is di luar negeri, pasti biayanya, living cost di sana besar," katanya dalam wawancara di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Apalagi sekolah di negeri orang berarti Jessica harus vakum sejenak dari dunia hiburan alias tak bisa bekerja. Padahal, ia selama ini adalah tulang punggung keluarga.

"Dari dulu sampai sekarang aku masih jadi tulang punggung keluarga juga. Jadi aku harus punya tabungan yang cukup juga, memang harus dipikirkan baik-baik," ujar Jessica.

Saat ini, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu masih terus menabung untuk masa depan, terutama buat pendidikan.

Baca juga : Jessica Mila Inginkan Gelar Magister Bidang Seni Kuliner

"Kalau aku sih pasti nabung. Entah itu buat apa, tapi pasti aku sisihin untuk investasi dan buat pendidikan juga," kata Jessica.

"Jadi sayang gitu kalau misalnya ditinggalin satu tahun gitu aku enggak ambil kerjaan sama sekali, sedangkan ini umur enggak bisa diulang lagi ya. Kalau misalkan S2, sampai umur berapapun kita masih bisa," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com