Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila On 7 Hanya Butuh 2 Hari untuk Rekaman "Film Favorit"

Kompas.com - 31/01/2018, 19:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas grup band Sheila On 7, Adam Muhammad Subarkah mengatakan bahwa proses rekaman singel terbaru mereka, "Film Favorit", hanya berlangsung selama dua hari.

"Ya akhirnya kami rilis single, rekaman itu eksekusinya cuma dua hari sih," kata Adam saat mengisi program acara Selebritas Beraksi (Selebrasi) bersama Sheila On 7 yang disiarkan langsung oleh Kompas.com Entertaiment dari kawasan Kemang Timut, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Bahkan, menurut vokalis Akhdiyat Duta Modjo proses rekaman itu bisa sebenarnya bisa rampung dalam satu hari.

"Itu aja harusnya sehari loh. Beneran itu, sehari udah jadi, dari pagi Brian ngeset drum, habis itu Adam ngeset bas, Eross (untuk urusan gitar), saya (pada vokal). Itu (kendalanya) tuh kami janjian rekaman jam 10 ya, tapi ngaretnya banyak," ujar Duta.

Baca juga : Duta Ungkap Penyebab Sheila On 7 Molor Rilis Film Favorit

"Additional player keryboard-nya juga itu dia maksa malam itu take, jadi sebenarnya satu hari tuh selesai, besoknya kebanyakan preview sama nambal dikit-dikit lah," sambungnya.

Duta juga mengungkapkan penyebab ia dan kawan-kawan baru menyelesaikan perekaman itu selama dua hari.

"Sebenernya kalau dipadetin kelar sehari, saya selesai take vocal sama backing vocal itu jam setengah 10 malam sudah selesai, karena kebanyakan ngobrolnya," imbuhnya.

"Film Favorit" merupakaan singel pertama Sheila On 7 yang dilepas secara independen di bawah bendera sendiri, 507 Records.

Sheila On 7 menggandeng produser musik Tama dan Tomo untuk memproduksi singel yang diciptakan oleh sang gitaris Eross Candra itu.

"Untuk pengerjaan single ini kami dibantu oleh music director, ada Tom Tam Production, namanya Tomo dan Tama," ujar Duta.

Baca juga : Eross: Sejak Awal Musik Sheila On 7 Tidak Egois

"Mereka orang Jogja juga, kebetulan anak band juga, tapi mereka banyak bikin musik, dan mereka orang-orang yang tahu perkembangan musik Sheila On 7 dari tahun ke tahun," sambungnya

Duta menuturkan bahwa Tomo dan Tama memberikan bumbu dalam musikalitas Sheila On 7 agar tampil lebih segar.

"Jadi mereka orang yang kami rasa pas untuk memberikan bumbu yang segar ke Sheila On 7 ya itu konsep yang tadi, kami memang mau setelah beberapa tahun berkarier itu banyak yang bias," kata suami artis Adelia Lontoh itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+