Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Lahirkan 6 Lagu di Amerika Serikat

Kompas.com - 31/01/2018, 22:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano berhasil mencipta enam lagu baru selama berlibur di Amerika Serikat beberapa pekan lalu.

"Udah enam lagu. Doain aja awal tahun ini bisa rilis album," kata Vidi dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Sejak awal Vidi sudah merancang liburannya untuk mencari suasana tenang agar bisa menulis lagu. Karena itu, Vidi memilih berlibur sendirian saja meski awalnya berangkat bersama Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Emang liburan ke sana, kami ketemu cuma beberapa hari doang. Terus kami liburan sendiri-sendiri. Gue emang mau liburan sendiri, enggak boleh ada gangguan dari mana-mana," kata Vidi.

Baca juga : Sheila Dara Lampiaskan Kangen kepada Vidi Aldiano lewat Media Sosial

"Karena memang ada tujuan ke sana, liburan tapi juga kerja. Gue kalau bikin lagu itu enggak bisa rame. Gue pengin sendiri buat bisa nulis," tambahnya.

Sebab, tahun ini Vidi menargetkan bisa menelurkan album kelimanya. Album debutnya berjudul Pelangi di Malam Hari (2008), lalu Lelaki Pilihan (2009), selanjutnya Yang Kedua (2011), dan terakhir Persona (2016).

"Tahun ini rencana mau bikin album lagi. Selain itu ya seneng, puas banget, ngerasa tenang. Soalnya di tahun kemarin banyak yang bikin gue stres, jadi harus ditenangkan. Liburan gue tenang dan dapet inspirasi banyak untuk lagu," ujar Vidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com