Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robinto Bento, Pemuda Indonesia yang Ikut Audisi German Idol

Kompas.com - 02/02/2018, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Seorang mahasiswa asal Indonesia, Robian "Robinto" Pangarepo mengikuti audisi jang pencarian bakat Deustchland sucht den Superstar 2018 (DSDS 2018) atau German Idol.

Dalam video yang diunggah laman DSDS, Robinto, berhadapan dengan empat juri di ruang audisi. Mereka adalah musisi Dieter Bohlen, penyanyi Ella Endlich dan Carolin Niemczyk, dan produser Mousse T.

Mengenakan udeng (ikat kepala khas Bali), Robinto membawakan lagu "Bring Him Home", sebuah lagu dari film musikal Les Miserables (2012).

Meskipun tidak semua juri memberi kata "yes", Robinto mendapat pujian dari Niemczyk dan Bohlen. Karena itu pemuda asal Kalimantan Barat tersebut lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnya Robinto menjelaskan kepada dewan juri tentang dirinya dalam bahasa Jerman yang lancar. Ia menceritakan tentang kampung halamannya juga alasannya berada di Jerman.

"Menyanyi adalah kehidupanku. Saya rasa DSDS bisa mengubah kehidupanku," kata Robinto kepada peserta lain setelah menjalani audisi ruang audisi. Ia tidak bisa membendung airmata karena terharu.

Seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Robinto atau yang akrab disapa Bento berasal dari Dusun Saburayang, Desa Kelampai Setolo, Landak, Kalimantan Barat. Saat ini ia menempuh pendidikan sebuah perguruan tinggi di Kota Muenchen, Jerman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com