Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Black Panther" Cetak Rekor Penjualan Tiket Pra-jual

Kompas.com - 02/02/2018, 19:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KOMPAS.com - Kendati masih dua pekan lagi baru ditayangkan perdana, nyatanya film pahlawan super Black Panther sudah mencetak rekor.

Berdasarkan data layanan tiket daring Fandango, Rabu (31/1/2018), Black Panther berhasil melampaui penjualan tiket pra-jual untuk semua film superhero, termasuk film Batman v Superman dan Captain America: Civil War yang selama ini menjadi layar lebar terlaris dibandingkan film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

"Black Panther betul-betul bergema. Orang-orang yang menonton screening pertama menyebut film ini sebagai salah satu film terbaik Marvel," kata editor manajemen Fandango, Erik Davis.

"Penilaian positif dari mulut ke mulut membantu mendorong penjualan tiket pra-jual yang luar biasa untuk film tersebut," sambungnya.

Baca juga : Fakta-fakta Menarik tentang Black Panther

Hasil survei Fandango terhadap lebih dari 1.000 penonton film, dapat diketahui 97 persen di antara penonton menantikan film superhero yang berbeda; 95 persen lainnya menunggu pesan positif film ini; 9 persen mengatakan bahwa mereka tak sabar melihat Chadwick Boseman dalam film Black Panther setelah melihat dia bermain dalam Captain America: Civil War.

Kemudian, 86 persen penonton sangat antusias untuk melihat pejuang wanita, Dora Milaje; dan 85 persen tertarik dengan setting eksotis kerajaan Wakanda.

Film solo Black Panther mengangkat kisah pascakematian Raja Wakanda, ayah T'Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman). T'Challa pulang ke negara asalnya yang terletak di Afrika untuk menggantikan posisi ayahnya.

Ketika musuh lama muncul kembali dan membuat nasib Wakanda dan seluruh dunia terancam, keberanian T'Challa sebagai raja mulai diuji.

Baca juga : 14 Februari, Film Black Panther Tayang di Indonesia

Tak cuma itu, sang raja muda juga dihadapkan dengan pengkhianatan sehingga ia harus mengumpulkan sekutu dan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Diproduksi oleh Marvel Studio, Black Panther menghadirkan deretan aktor kawakan, di antaranya Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Daniel Kaluuya, Forest Whitaker, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com