Rich Brian Ungkap Alasan Tak Lagi Pakai Nama Rich Chigga

Kompas.com - 02/02/2018, 21:03 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis musik hip hop asal Indonesia, Brian Imanuel (18) atau yang kini menggunakan nama Rich Brian, mulai menancapkan karier di Amerika Serikat.

Ia merilis album pertamanya di AS, Amen, pada Jumat (2/2/2018).

Ia menampilkan dua lagu dari album itu, yakni "Amen" dan "Cold", dalam acara bincang-bincang Late Late Show with James Corden.

Rich Brian sebelumnya dikenal dengan nama Rich Chigga. Ia menarik perhatian musisi hip hop AS berkat lagunya "Dat $tick".

Lagu tersebut bahkan pernah menduduki peringkat 4 tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles Billboard pada 2016. Video "Dat $tick" kini sudah ditonton lebih dari 84 juta kali di YouTube.

Pada Juli 2017, Brian memantapkan langkahnya di musik hip-hop dengan pindah ke Amerika Serikat.

Dengan album pertamanya di AS, Amen, ia tidak lagi menggunakan nama Rich Chigga yang membuatnya terkenal. Ia menggunakan nama Rich Brian sejak Januari 2018.

Baca juga : Rich Chigga Ganti Nama Panggung

"Rich Chigga tidak lagi cocok denganku," kata Brian dalam wawancara dengan Billboard.

"Tinggal di Amerika membuatku menyadari bahwa aku ingin berubah. Aku ingin sebuah arah tertentu dengan musikku," katanya.

Baca juga : Penyanyi Rap Brian Rich Chigga Imanuel Rilis Album Perdana

Berkarier di bawah sebuah perusahaan manajemen Asia, 88rising, Brian menjadi produser dari hampir setiap lagu dalam album Amen. Ia juga melibatkan artis hip-hop Offset dan Joji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Billboard
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.