Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carissa Putri Bersikap Tegas untuk Mendidik Anak

Kompas.com - 06/02/2018, 21:56 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Carissa Putri (33) memilih bersikap tegas dalam mendidik putranya, Quenzino Acana Naif (4). Menurut Carissa, tidak baik jika orangtua terlalu memanjakan putranya.

"Yang pasti kurang lebih sama dengan orangtua yang lainnya. Jangan manjain anak, tegas sama anak, kalau waktunya boleh ya boleh, kalau enggak ya enggak," ujar Carissa saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Pemain film The Tarix Jabrix ini selalu berusaha untuk tak termakan rayuan anaknya. Ketegasan itu terbukti mampu mengendalikan putra semata wayang Carissa.

"Kadang kan anak suka ngerayu ya. Kayak Quenzi suka ngerayu ‘boleh ya ma’," katanya.

[Baca juga : Fokus Urus Anak, Carissa Putri Tolak Sinetron Kejar Tayang ]

"Aku kan punya peraturan kalau sudah gelap, sudah di atas jam 6 Quenzi tidak boleh makan cokelat. Karena kan takut jadi segar, sugar rush, jadi aktif dan lari-lari, takut giginya juga. Makanya kalau di atas jam 6  enggak boleh makan cokelat. Nah dia suka ngerayu, tapi aku bilang enggak ya enggak. Semakin ke sini sudah kebiasaan sih, dia sudah enggak bertanya lagi," imbuhnya.

Di sisi lain Carissa juga mengaku harus banyak bersabar, lantaran Quenzi yang kini mulai banyak bertanya.

"Keseruannya sekarang dia lagi nanya terus. 'Ini apa? kegunaannya apa?' lagi fase pengin tahu banget semua ditanya sama dia. Cowok, umurnya 4  tahun lagi aktif-aktifnya. Semua yang dilarang malah dilakukan, jadi ya harus banyak proses sabar dan terus ngajarin anaknya," ucap Carissa.

[Baca juga : Carissa Putri Pilih Bisnis Restoran Betawi Ketimbang Bisnis Kue]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com