Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV: Galaunya Dapat kalau Rossa yang Nyanyi

Kompas.com - 07/02/2018, 10:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Bukan cuma faktor idola yang membuat Rian "D'MASIV" tertarik mengajak penyanyi Rossa berduet dalam singel "Pernah Memiliki".  Namun, juga karena vokal Rossa yang menurut Rian sangat pas membawakan lagu tersebut.

"Emang kepikirannya Teh Ocha (panggilan akrab Rossa), karena ini cocok banget kalau dia yang bawain," ujar Rian di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

Menurut dia dan para personel D'MASIV yang lain, suara Rossa yang lembut nan merdu mampu menciptakan atmosfer sendu pada lagu ciptaan Rian tersebut.

Rian mengatakan, "Pernah Memiliki" adalah lagu tentang seseorang yang merelakan orang yang ia sayangi tak bersamanya lagi.

"Ya suaranya dia. Dia bisa ngasih sendunya, galaunya bisa dapet kalau Teh Ocha yang nyanyi. Penyanyi lain mungkin bisa, tapi kalau untuk sendunya, dia juara. Keren banget sih," kata Rian.

Lanjutnya, karena sikap profesional Rossa maka D'MASIV juga terbantu dalam proses rekaman lagu "Pernah Memiliki".

Rian sudah tak perlu melakukan pengarahan vokal karena menurut dia, rasanya susah ada serta improvisasinya yang pas alias tak berlebihan.

Baca juga : Rossa Cetak Sejarah untuk DMASIV

"Jadi sudah enggak ada koreksi sedikit pun. Teh Ocha take vocal, kami bener-bener udah lepas tangan gitu karena memang udah bagus enggak perlu diapa-apain lagi. Penjiwaannya bagus banget," kata Rian.

Alhasil penggarapannya pun hanya sebentar. Dalam waktu dua jam saja, Rossa dan Rian sudah bisa menyelesaikan rekaman "Pernah Memiliki".

"Itu bisa dibilang cepat ya untuk ukuran rekaman. Ya ada beberapa part yang harus diulang, itu pun enggak banyak juga," ucap Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com