Kisah Hidup Pesepakbola Zlatan Ibrahimovic Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 07/02/2018, 14:54 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com -- Rumah produksi B-Reel Films yang dipimpin produser asal Skandinavia, Mattias Nohrborg, sedang mengembangkan proyek film biopic tentang bintang sepakbola dunia, Zlatan Ibrahimovic

Kisahnya diambil dari buku memoar pemain dari klub sepakbola Manchester United itu yang berjudul "I Am Zlatan Ibrahimovic".

Naskah film tersebut bakal ditulis David Lagercrantz, salah satu penulis buku "I Am Zlatan Ibrahimovic" pada 2011 lalu.

Kepada Variety, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Rabu (6/2/2018), Nohrborg mengatakan, biopic yang belum memiliki judul itu nantinya mengambil cerita masa kecil Ibrahimovic di daerah pedalaman Swedia yang disebut Malmö.

Dulu di sanalah sang bintang menetap dengan orangtuanya yang merupakan imigran dari Balkan.

[Baca juga : Persamaan antara Singa dan Zlatan Ibrahimovic ]

"Zlatan memiliki takdir yang tidak disangka-sangka; dia dibesarkan di sebuah ghetto (perkampungan tertutup yang dihuni minoritas), di mana lebih dari 90 persen pemudanya berakhir jadi anak nakal, dan dia membuat segalanya sendiri, dia benar-benar belajar mandiri," kata Nohrborg.

"Film ini juga akan menggambarkan kecemasan yang dialami pemain sepakbola tersebut," tambah Nohrborg yang mengesankan bahwa dia mengenal Ibrahimovic secara pribadi.

Shooting film yang diperkirakan beranggaran 5 juta Euro itu rencana dilakukan di daerah pinggiran Swedia, Malmö, serta di Amsterdam dan Turin.

Nohrborg mengatakan, bahwa naskah biopic Ibrahimovic akan siap pada 1 Mei 2018.

Ibrahimovic juga diharapkan terlibat sebagai co-producer atau produser eksekutif untuk film tersebut.

Sebelumnya, kisah hidup Ibrahimovic pernah diangkat ke layar lebar berbentuk film dokumenter olahraga berjudul Becoming Zlatan yang dirilis pada 2016. Film tersebut meraih sukses di tangga box office di banyak negara, termasuk Swedia.

[Baca juga : Beckham Dukung Zlatan Ibrahimovic ke MLS]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Variety


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.