Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Penghulu, Ada Mahar Vicky Prasetyo yang Belum Tuntas

Kompas.com - 09/02/2018, 20:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penghulu pernikahan pasangan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga, Eddy Herwanto, mengungkap bahwa ada pemberian mahar yang belum tuntas dari Vicky.

Mahar atau maskawin itu adalah surah Ar Rahman yang Vicky bacakan sebelum mengucapkan ijab kabul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2017) sore.

"Jadi bacanya cuma 13 ayat. Enggak satu surah (78 ayat), tapi 13 ayat. Iya, enggak ngutang, tapi ya seperti itulah ya," kata Eddy usai menikahkan Vicky dan Angel.

Meski belum tuntas, menurut Eddy, hal tersebut lumrah terjadi dan telah ada kesepakatan sebelumnya. Nantinya, Vicky wajib menyelesaikan sisa ayatnya di lain kesempatan.

[Baca juga : Usai Ijab Kabul, Vicky Prasetyo Panggil Angel Lelga My Wifer ]

"Sudah ada komunikasi. Itu bisa dibaca setelah ada waktu. Itu nanti bisa dilanjut setelah acara. Itu boleh dan memang sudah ada komitmen," kata Eddy.

"Jadi sekarang dibaca separuh dulu, nanti selebihya dilanjut nanti dibaca semuanya, boleh begitu," sambung penghulu dari Kecamatan Sawah Besar itu.

Sebelumnya, Vicky mengucapkan ijab kabul dengan suara yang lantang.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Angel Lelga binti Mikun Michael dengan maskawinnya tersebut tunai," kata Vicky sambil berjabat tangan dengan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sawah Besar.

"Sah," seru para saksi dan keluarga.

Selain surah Ar Rahman, maskawin Vicky untuk Angel juga berupa uang tunai senilai Rp9.022.18, berlian 5,29 karat, dan perhiasan emas 20 gram.

[Baca juga : Ada Tamu Dadakan di Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com