Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkolaborasi dengan Musisi Dunia, Lesti D'Academy Siap ke Amerika

Kompas.com - 13/02/2018, 10:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Lesti "D'Academy" mengatakan, ia akan melakukan kolaborasi dengan seorang penata musik dunia.

Proyek kerja sama itu, menurut dia, sebenarnya sudah tercetus sejak tahun lalu. Namun, karena masalah jadwal, kolaborasi tersebut terpaksa ditunda.

"Waktu itu sempat 2017 ada rencana garap lagu di sana (Amerika) dengan salah satu arranger musik terkenal di sana," kata Lesti di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

"Tapi karena banyak pertimbangan sekolah dan takutnya proyek di Indonesia yang udah terencana lama jadi terbengkalai. Jadinya singel itu nanti ditunda dulu, tapi insya Allah tahun ini kalau ada waktunya akan dilanjutin," tambahnya.

Namun pelantun "Kejora" ini belum mau mengungkap siapa musisi dunia yang bakal bekerja sama dengannya nanti.

"Belum boleh dibocorin. Dia terkenal banget. Dia senior di sana. Pokoknya ada deh hehehe," ujarnya.

CEO Yonder Music Adam Kidron yang baru memilih Lesti sebagai duta platformnya, menambahkan bahwa Lesti bakal terbang ke Amerika untuk melakukan rekaman.

Baca juga : Lesti DAcademy Berharap Bisa Lampaui Kesuksesan Katy Perry

"Yang bisa saya katakan adalah janji saya pada Lesti bahwa dia akan melakukan kolaborasi besar dalam 12 bulan ke depan. Rekaman yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Lesti sudah punya visa AS, kami siap melakukan rekaman untuk Lesti," ujar Kidron.

"Mimpi aku ingin sekali menginternasionalkan lagu dangdut dengan caranya Lesti. Ingin memperkenalkan lagu dangdut yang original di luar sana. Juga pengin punya lagu dangdut dengan kemasan yang modern," timpal Lesti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com