Helmy Yahya: Selama Maret, TVRI Usung Bulan Film

Kompas.com - 15/02/2018, 09:39 WIB
Helmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHelmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengatakan bahwa selama bulan Maret mendatang, TVRI akan mengusung bulan film.

"Maret nanti kami akan menjadi media partner bulan film nasional," kata Helmy dalam wawancara di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Menurut Helmy, konsep itu lahir dari kerja sama TVRI dengan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang) Nasional.

Beberapa film nasional yang akan diputar di antaranya Pagar Kawat Berduri (1961) dan Tiga Dara yang sudah restorasi.

"Dan juga bersanding film-film pendek yang dibuat oleh anak muda yang dikonteskan oleh Pusbang Film. Pusbang Film akan bekerja sama dengan TVRI. Bulan film dan hari musik," kata Helmy.

Helmy mengatakan, ia lebih memfokuskan perubahan konten-konten yang ada di televisi milik pemerintah tersebut.

Ia lebih memperbanyak konten milenial. Selain itu, pihaknya melatih sumber daya manusia (SDM) agar lebih kompeten lagi di dunia penyiaran masa kini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama tiga bulan menjabat, sudah ada perubahan signifikan hasil pemantauannya selama ini. Menurut dia, perubahan itu adalah sebuah prestasi.

"Perubahan yang terjadi kepada pegawai. Dan, perubahan terhadap sebagian orang bahwa mereka sudah mulai menonton kembali TVRI. Tidak ada kebahagiaan yang lebih dari itu," kata Helmy.

Baca juga : Helmy Yahya Perbanyak Konten Milenial di TVRI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.