Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Tujuan Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Pakai Sabu

Kompas.com - 17/02/2018, 14:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkap alasan putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih mengonsumsi sabu.

Dhawiya ditangkap bersama kekasih, kakak lelaki, dan ipar perempuannya di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

"Untuk kenyamananlah," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Argo mengatakan bahwa setelah menjalani tes laboratorium, hasilnya urine keempat orang itu positif mengandung metamfetamin atau sabu. Termasuk kakak ipar Dhawiya, Chauri Gita, yang tengah hamil.

"Semua positif (termasuk yang hamil)," ujar Argo.

[Baca juga : Dhawiya Putri Pedangdut Elvy Sukaesih Ditangkap Saat Sedang Isap Sabu ]

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan saat diciduk, Dhawiya, Chauri, dan Syehan sedang mengisap sabu.

"Sementara ini dia digunakan untuk kesenangan aja. Tapi untuk si A (kakak Dhawiya yang juga sempat diamankan), pada saat penangkapan terpisah di kamarnya dan tidak berbuat apa-apa saat kejadian. Tapi saat dites urine, positif," kata Calvijn.

Ia mengatakan, belum mengetahu secara pasti berapa usia kandungan kakak ipar Dhawiya. 

"Untuk buktikan berapa bulan harus ada keterangan dokter. Alasan dia pakai karena bersamaan saja memakai. Tapi yang jelas proses pembelian barang ini mereka titipkan ke M untuk mencari barangnya," ujar Calvijn.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

[Baca juga : Dua Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Patungan Rp 200.000 untuk Membeli Sabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com