Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Patungan untuk Beli Sabu

Kompas.com - 17/02/2018, 15:06 WIB
Jumpa pers pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, di Mapolda Metro jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018). KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengJumpa pers pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, di Mapolda Metro jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, membeli sabu secara patungan atau mengumpulkan uang bersama kekasihnya Muhammad, kakaknya Syehan dan iparnya Chauri Gita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

"Dalam kegiatan sabu didapat via urunan (patungan). Untuk kasus ini mereka patungan ya," kata Argo kepada awak media.

Masing-masing orang, lanjutnya, menyumbang Rp 200 ribu. Setelah terkumpul Rp 800 ribu, uang itu kemudian dibawa oleh Muhammad untuk membeli narkotika jenis sabu di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

[Baca juga : Polisi Beberkan Bukti Narkoba, Kekasih Dhawiya Nyaris Pingsan ]

Sekitar pukul pukul 00.30 WIB, polisi kemudian menciduk Muhammad lalu meneruskan penangkapan di rumah Elvy Sukaesih.

"Jadi, M yang membeli (sabu)," ucap Argo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan, pihaknya masih mendalami pada siapa Muhammad membeli sabu.

"Mau kami dalami karena keterangannya berubah-ubah. Tapi yang jelas, proses pembelian barang ini mereka titipkan ke M untuk mencari barangnya. Pengakuan sementara yah, kami dalami," kata Calvijn.

Dhawiya ditangkap bersama kekasih, kakak lelaki, dan ipar perempuannya di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

[Baca juga : Putra Elvy Sukaesih yang Ditangkap karena Narkoba Menderita TBC]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.