Putri Elvy Sukaesih Simpan Alat Isap Sabu dalam Kotak Rias

Kompas.com - 17/02/2018, 19:03 WIB
Kotak rias milik putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, yang diduga digunakan untuk menyimpan alat-alat penghisap sabu. Benda ini menjadi alat bukti yang diperlihatkan penyidik saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKotak rias milik putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, yang diduga digunakan untuk menyimpan alat-alat penghisap sabu. Benda ini menjadi alat bukti yang diperlihatkan penyidik saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah barang barang bukti disita polisi dari tangan putri pedangdut Elvy SukaesihDhawiya Zaida dan kekasihnya Muhammad.

Selain paket sabu, ada sejumlah alat hisap yang tersimpan dalam sebuah kotak rias hitam putih.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama sang kekasih, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

"Kami melakukan penggeledahan kami temukan beberapa barang yang di dalam kotak ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Baca juga : Kronologi Anak-anak Elvy Sukaesih Diciduk Polisi karena Narkoba

Argo lalu menunjukkan isi kotak tersebut yang digelar di atas meja. Isinya ada sedotan warma-warni, kemudian ada sembilan cangklong, beberapa klip plastik kecil, ada timbangan elektrik, serta gulungan kertas aluminium foil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tutup kotak terdapat kertas bertuliskan bacaan shalawat atau doa dalam tulisan romawi. Kertas tersebut tertempel pada sebuah cermin kecil.

"Kami temukan semua berbagai model," ucap Argo sambil menunjukkan satu per satu barang bukti serta kotak rias tersebut.

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan, selain itu ada satu paket plastik kecil berisi sabu yang tersimpan dalam dompet silver milik Dhawiya.

"Saat penggeledahan kami temukan ada satu dompet milik D (Dhawiya) yang di dalamnya masih masih ada 0,45 gram dalam klip plastik," ujar Calvijn.

"Jadi di kamar D ini, barang bukti satu ada dua. Pertama adalah 0,49 gram yang sedang digunakam secara bersama ketiga tersangka yang dibeli secara urunan. Yang kedua baramg bukti sabu sebesar 0,45 gram yang kami sita dari dompet berwarna silver milik D," imbuhnya.

Baca juga : Polisi Selidiki Kemungkinan Dhawiya dan Pacarnya sebagai Pengedar Narkoba


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.