Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Elvy Sukaesih Simpan Alat Isap Sabu dalam Kotak Rias

Kompas.com - 17/02/2018, 19:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah barang barang bukti disita polisi dari tangan putri pedangdut Elvy SukaesihDhawiya Zaida dan kekasihnya Muhammad.

Selain paket sabu, ada sejumlah alat hisap yang tersimpan dalam sebuah kotak rias hitam putih.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama sang kekasih, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

"Kami melakukan penggeledahan kami temukan beberapa barang yang di dalam kotak ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Baca juga : Kronologi Anak-anak Elvy Sukaesih Diciduk Polisi karena Narkoba

Argo lalu menunjukkan isi kotak tersebut yang digelar di atas meja. Isinya ada sedotan warma-warni, kemudian ada sembilan cangklong, beberapa klip plastik kecil, ada timbangan elektrik, serta gulungan kertas aluminium foil.

Pada tutup kotak terdapat kertas bertuliskan bacaan shalawat atau doa dalam tulisan romawi. Kertas tersebut tertempel pada sebuah cermin kecil.

"Kami temukan semua berbagai model," ucap Argo sambil menunjukkan satu per satu barang bukti serta kotak rias tersebut.

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan, selain itu ada satu paket plastik kecil berisi sabu yang tersimpan dalam dompet silver milik Dhawiya.

"Saat penggeledahan kami temukan ada satu dompet milik D (Dhawiya) yang di dalamnya masih masih ada 0,45 gram dalam klip plastik," ujar Calvijn.

"Jadi di kamar D ini, barang bukti satu ada dua. Pertama adalah 0,49 gram yang sedang digunakam secara bersama ketiga tersangka yang dibeli secara urunan. Yang kedua baramg bukti sabu sebesar 0,45 gram yang kami sita dari dompet berwarna silver milik D," imbuhnya.

Baca juga : Polisi Selidiki Kemungkinan Dhawiya dan Pacarnya sebagai Pengedar Narkoba


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com