Ikke Nurjanah: Semoga Umi Elvy Sukaesih Kuat

Kompas.com - 19/02/2018, 12:02 WIB
Ikke Nurjanah menghadiri acara pra-peluncuran album kompilasi berjudul Tantowi Yahya Best of the Best di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIkke Nurjanah menghadiri acara pra-peluncuran album kompilasi berjudul Tantowi Yahya Best of the Best di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (43) mengatakan bahwa ia merasa prihatin atas apa yang dialami oleh beberapa anggota keluarga penyanyi dangdut legendaris Elvy Sukaesih (66).

Anak-anak dan menantu Ratu Dangdut Indonesia yang biasa dipanggil Umi itu ditahan karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Saya turut prihatin dengan apa yang terjadi. Saya berharap Umi kuat," ujar Ikke dalam wawancara ketika menghadiri sebuah acara di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Keluarga Elvy yang ditangkap polisi adalah Dhawiya Zaida bersama kekasihnya, Muhammad (34); dua kakak lelaki Dhawiya, Ali Zaenal Abidin (48) dan Syehan (47); serta kakak ipar perempuan Dhawiya, Chauri Gita (31), yang sedang hamil enam bulan.

Baca juga: Polisi Selidiki Kemungkinan Dhawiya dan Pacarnya sebagai Pengedar Narkoba

Sebagai seorang ibu sebagaimana Elvy Sukaessih, Ikke Nurjanah mengatakan pula bahwa ia pasti merasa sedih jika mengalami hal yang sama. Jangankan masalah berat, kata Ikke lagi, masalah ringan yang dialami oleh anak saja bisa membuat seorang ibu sedih.

"Jadi, sedihnya minta ampun. Semoga ini bisa dilalui dan menjadi pelajaran. Bukan hanya buat Umi, melainkan juga kita," ucapnya.

"Kita punya anak yang ke depannya harus hati-hati. Ini cermin juga. Kita support Umi, semoga kuat, tabah, dan cepat berlalu," sambungnya.

Baca juga: Kronologi Anak-anak Elvy Sukaesih Diciduk Polisi karena Narkoba

Para anggota keluarga Elvy Sukesih itu ditangkap polisi ketika sedang mengonsumsi sabu di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

Polisi menyita satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,49 gram.

Ada juga sebuah kotak perhiasan atau kotak rias hitam putih yang berisi dua alat isap sabu, sembilan cangklong, empat selang plastik, dan satu bungkus berisi sedotan plastik.

Selain itu, ada satu gulung aluminium foil, tiga kantong berisi plastik klip kosong, dan satu timbangan elektronik.

Plastik klip yang terakhir, yang berisi sabu seberat 0,45 gram, ditemukan dalam dompet silver milik Dhawiya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X