Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenar sebagai Artis, Modal Awal Hengky Kurniawan Masuk Politik

Kompas.com - 19/02/2018, 18:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Hengky Kurniawan (35) sudah memantapkan langkahnya untuk terjun ke dunia politik.

Bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat ini mengakui bahwa keterkenalannya sebagai artis peran merupakan modal awal yang baik untuk karier politiknya.

"Persiapan lahir batin sudah siap. Semuanya udah dijalanin dari kemarin, dari lima bulan yang lalu. Udah sosialisasi, menyapa masyarakat," kata Hengky ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Baca juga: Hengky Kurniawan Siapkan Modal Rp 2 Miliar untuk Maju Pilkada

Dengan ketenarannya sebagai artis peran, Hengky Kurniawan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat dirinya dikenal.

"Ini modal awal yang bagus, karena untuk membuat dikenal publik, para calon biasanya mengeluarkan kocek yang cukup besar," tutur bintang film Me Vs High Heels ini.

Baca juga: Hengky Kurniawan: Saya Didorong Jadi Wakil Bupati Bekasi

"Misalnya, di pileg (pemilihan anggota legislatif), mereka bisa habis 2 M (rupiah) untuk baliho, stiker, dan sebagainya. Nah, kami diuntungkan dengan popularitas kami. Alhamdulillah saya tidak perlu pasang baliho yang banyak di mana-mana," ucapnya.

"Yang saya perbanyak adalah silaturahim, turun, dan menyampaikan apa yang ada di program, dan menyerap harapan masyarakat," sambungnya.

Baca juga: Pakai Seragam Linmas, Hengky Kurniawan Malah Digoda

Hengky Kurniawan merupakan satu dari banyak artis yang memutuskan untuk masuk ke dunia politik sebagaimana, antara lain, Pasha "Ungu", Lucky Hakim, Zumi Zola, Giring Ganesha, dan Ahmad Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com