Cerita Reza Rahadian Pernah Gagal Dapatkan Peran

Kompas.com - 20/02/2018, 19:07 WIB
Reza Rahadian ketika diwawancarai dalam acara Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) yang diselenggarakan di Atrium Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANReza Rahadian ketika diwawancarai dalam acara Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) yang diselenggarakan di Atrium Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku pernah mengalami kegagalan untuk mendapatkan sebuah peran dalam film.

"Sering lah, ya artinya macam-macam alasannya, karena tidak cocok, karena dianggap permainannya kurang maksimal," kata Reza dalam wawancara di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Penolakan ini sering terjadi ketika Reza mulai merintis karier di dunia seni peran. Menurutnya ada banyak faktor yang membuatnya gagal mendapatkan suatu peran, seperti karakter yang belum cocok, permainan yang kurang bagus, dan fisik yang kurang menunjang.

"Kecenderungannya itu tidak sedikit yang mencari sesuai skenario saja, misalkan skenarionya bilang tokohnya brewok, penampilannya awut-awutan cuek, lalu akhirnya dicari yang hampir mirip, yang sekiranya sudah mirip-mirip dengan skenario," kata Reza.

[Baca juga : Lebih 40 Judul Film Dimainkan, Reza Rahadian Masih Penasaran Genre Ini]

Padahal, kata Reza, sebenarnya di situlah tugas seorang aktor atau aktris untuk bisa tampil berbeda pada setiap perannya.

Menurut Reza, pihak yang mengaudisi harus memberikan kesempatan pada seorang aktor atau aktris yang kelihatan rapih, tapi sebenarnya mampu bertransformasi menjadi karaker dalam sebuah film.

"Namanya juga aktor, mereka harus siap dengan segala request dan tantangan yang dikasih. Mungkin rasanya di zaman sekarang lebih banyak yang nyari aktor yang dekat dengan skenarionya. Enggak sedikit yang kayak gitu," kata Reza.

[Baca juga : Reza Rahadian Enggan Disebut Aktor Spesialis Tokoh Nyata]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.