Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Reza Rahadian Pernah Gagal Dapatkan Peran

Kompas.com - 20/02/2018, 19:07 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku pernah mengalami kegagalan untuk mendapatkan sebuah peran dalam film.

"Sering lah, ya artinya macam-macam alasannya, karena tidak cocok, karena dianggap permainannya kurang maksimal," kata Reza dalam wawancara di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Penolakan ini sering terjadi ketika Reza mulai merintis karier di dunia seni peran. Menurutnya ada banyak faktor yang membuatnya gagal mendapatkan suatu peran, seperti karakter yang belum cocok, permainan yang kurang bagus, dan fisik yang kurang menunjang.

"Kecenderungannya itu tidak sedikit yang mencari sesuai skenario saja, misalkan skenarionya bilang tokohnya brewok, penampilannya awut-awutan cuek, lalu akhirnya dicari yang hampir mirip, yang sekiranya sudah mirip-mirip dengan skenario," kata Reza.

[Baca juga : Lebih 40 Judul Film Dimainkan, Reza Rahadian Masih Penasaran Genre Ini]

Padahal, kata Reza, sebenarnya di situlah tugas seorang aktor atau aktris untuk bisa tampil berbeda pada setiap perannya.

Menurut Reza, pihak yang mengaudisi harus memberikan kesempatan pada seorang aktor atau aktris yang kelihatan rapih, tapi sebenarnya mampu bertransformasi menjadi karaker dalam sebuah film.

"Namanya juga aktor, mereka harus siap dengan segala request dan tantangan yang dikasih. Mungkin rasanya di zaman sekarang lebih banyak yang nyari aktor yang dekat dengan skenarionya. Enggak sedikit yang kayak gitu," kata Reza.

[Baca juga : Reza Rahadian Enggan Disebut Aktor Spesialis Tokoh Nyata]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com