Raditya Dika: Ini Eranya Kolaborasi, Kompetisi Sudah Tidak Berlaku

Kompas.com - 20/02/2018, 19:57 WIB
Raditya Dika ditemui saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018). Kompas.com/Ira GitaRaditya Dika ditemui saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penulis dan komika Raditya Dika mengaku tak khawatir dengan banyaknya kreator konten yang bermunculan. Radit tidak menganggap mereka sebagai kompetitor.

Hal itu dikatakan Radit saat ditemui dalam Mini Group Interview di kawasan Kemang, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

"Enggak khawatir, ini eranya kolaborasi ya bukan kompetisi. Kalau mindset saya sebagai creator sih selalu cari teman untuk bikin sesuatu bareng. Mau gimanapun juga kita akan lebih seru sama-sama," kata Radit.

"Gue melihat creator lain bukan sebagai kompetitor, tapi teman kolaborasi," sambungnya.

[Baca juga : Raditya Dika Punya Sensor Sendiri untuk Karya-karyanya ]

Justru sebaliknya, Radit kerap melakukan kolaborasi dengan para konten kreator lainnya untuk menghasilkan karya bersama.

"Jadi kami sering kolaborasi sama banyak orang, jadi kompetisi sudah tidak relevan kalau buat saya, jadi enak sih, siapa tahu kalau misalnya ketemu beberapa orang di kota-kota itu bisa jadi partner. Malah justru menarik kalau banyak yang keren- keren," ujarnya.

Radit diketahui akan berkeliling kota untuk berbagi ilmu dan pengalamannya menjadi #KreatorKekinian dalam menciptakan konten-konten kreatif.

Bersama Creators Academy Asia, Radit akan mengunjungi empat kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung untuk menjangkau para pemuda kreatif untuk belajar berkarya dalam tour Belajar jadi #KreatorKekinian sama Raditya Dika.

[Baca juga : Raditya Dika Ingin Penikmat Karyanya Jadi Pelaku Seni]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X