Roro Fitria Beli 2,4 Gram Sabu untuk Stok

Kompas.com - 22/02/2018, 08:43 WIB
Roro Fitria (berkostum oranye) dihadirkan dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkotika yang menjeratnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Roro Fitria (berkostum oranye) dihadirkan dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkotika yang menjeratnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum Roro Fitri, Nuning Tyas, mengatakan bahwa sabu seberat 2,4 gram yang dipesan kliennya pada WH tidak untuk dikonsumsi semua secara langsung.

Berdasarkan pengakuan Roro kepadanya, sebagian sabu akan dipakai pada hari Valentine, sisanya untuk persediaan.

"Itu rencananya buat stok," kata Nuning di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018) malam.

Nuning menambahkan, Roro sudah mengonsumsi sabu sejak setahun lalu. Namun, baru sebulan terakhir kliennya itu memesan barang haram tersebut sendiri.

"Memang Mbak Roro kan baru pertama kali ini beli sendiri, pesan sendiri kan," ujarnya.

Biasanya, lanjut Nuning, Roro mendapatkan sabu dari pemberian teman-temannya saat menghadiri pesta atau acara tertentu.

"Kalau sebelum-sebelumnya Mbak Roro biasanya menggunakan narkoba itu ada pesta-pesta, undangan teman, ajakan teman. Jadi enggak beli sendiri, memang sudah disiapin sama teman-temannya," kata Nuning.

Baca juga : Selama Setahun, Roro Fitria Selalu Tambah Dosis Sabunya

Sebelumnya, Roro ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018), saat memesan sabu dari seorang pria berinisial WH (40).

Dari tangan Roro, polisi menyita satu unit telepon genggam sebagai alat komunikasi untuk memesan sabu kepada WH, satu buku tabungan, dan satu kartu ATM. Sementara, barang bukti dari WH berupa sabu 2,4 gram yang akan dikirim ke Roro, satu ponsel, dan satu kartu ATM.




Close Ads X