Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Puji Bakat Akting Aktor Cilik Bima Azriel

Kompas.com - 22/02/2018, 10:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Darius Sinathrya memuji lawan mainnya dalam film Petualangan Menangkap Petir, artis peran cilik Bima Azriel. Ia menilai Bima memiliki bakat akting.

Dalam film itu, Darius berperan sebagai Mahesa, ayah Sterling yang dimainkan oleh Bima.

"Bareng sama Bima juga dia juga sebagai aktor cilik punya karakter dan punya passion yang besar sama akting. Menurut aku dia aktor muda berbakat," ujar Darius ketika berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Ayah tiga anak ini menilai Bima mudah berdaptasi dan mampu mengimbangi akting para pemain yang lebih senior darinya. Hal itu membantu Darius dan Bima membangun kecocokan sebagai ayah dan anak.

"Dia belajar serta beradaptasi dengan sangat cepat. Jadi enggak ada kesulitan tertentu. Jadi enggak sulit untuk kerja sama dengan dia. Sangat cepat bangun chemistry," kata Darius.

Terlepas dari itu, suami peresenter Donna Agnesia ini senang bisa beradu akting dengan lawan main lintas generasi. Dari Bima hingga aktor senior Slamet Rahardjo.

"Ketemu dengan lawan main Bima Azriel dan Putri Ayudya dan Om Slamet juga. Putri sama Om Slamet udah sangat pengalaman jadi gampang untuk membangun chemistry. Bisa ikut terlibat dan berinteraksi dengan aktor-aktor hebat udah sangat senang dan bahagia," ujar Darius.

Film Petualangan Menangkap Petir bercerita tentang anak lelaki bernama Sterling (Bima Azriel). Ia adalah content creator cilik asal Indonesia yang tinggal di Hongkong bersama orangtuanya, Beth (Putri Ayudya) dan Mahesa (Darius Sinathrya).

Baca juga : Darius Sinathrya Kenang Masa Kecil lewat Petualangan Menangkap Petir

Suatu hari, Sterling dititipkan ke kakeknya yang tinggal Selo, Boyolali, selama liburan sekolah. Sementara itu orangtuanya mempersiapkan kepindahan mereka ke Jakarta.

Namun, Sterling yang sudah terbiasa dengan "teman-teman" dunia mayanya, merasa tak betah tinggal di pegunungan Boyolali. Sampai ia bertemu Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto).

Baca juga : Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir

Bersama kawan-kawan barunya, Sterling menemukan petualangan baru saat mereka mencoba membuat film yang terinspirasi dari legenda Ki Ageng Selo, Sang Penangkap Petir yang bagi Sterling adalah sosok seorang superhero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com