Raisa Belajar Jadi Produser Musik Bareng Dipha Barus dan Marco "Barasuara"

Kompas.com - 22/02/2018, 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana mulai melebarkan sayapnya menjadi seorang produser musik.

Direktur Juni Records, Adryanto Pranoto menuturkan bahwa perusahaan label rekamannya kini memiiki tiga produser musik, yakni Dipha Barus, Marco Steffiano (pemain drum Barasuara) dan juga Raisa.

"Juni Records punya tiga produser ada, Marco Dipha Barus, dan tahun ini Raisa mendeklarasikan sebagai produser juga," kata Adryanto saat jumpa pers Juni Records'day di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Bersama Marco dan Dipha, Raisa mengatakan bahwa dia belajar menjadi seorang produser musik untuk artis lain.

"Buat Dipha, Marco udah pernah produce. Aku belum pernah produce, tiap nulis lagu buat aku sendiri. Aku mau mencoba belajar jadi produser bareng Marco, Dipha," ucap Raisa.

Tak banyak yang tahu bahwa selama ini istri aktor Hamish Daud itu memproduksi karyanya sendiri.

Baca juga : Pengakuan Raisa Andriana di Panggung LAFFestival 2018

"Mungkin kalau orang ngelihat aku, 'Oh Raisa penyanyi', cuma mereka enggak tahu lagunya aku nulis sendiri, aku juga executive producer di album-album aku sebelumnya," tutur pelantun "Teduhnya Wanita" itu.

"Kalau orang yang dekat sama aku sih enggak terlalu kaget. Mungkin kalau misalnya buat Youraisa atau teman teman yang enggak begitu ngikutin aku bisa jadi berita yang 'Oh Raisa sekarang produser ya'," tambahnya.

Perbedaan referensi musik di antara ketiga produser itu juga menjanjikan variasi hasil karya musik yang menarik.

Mereka juga tidak menutup kemungkinan akan muncul kerjasama dalam bentuk lain di antara ketiga musisi ini.

"Ada rencana ke depannya kami bertiga mau bikin showcase atau konser gitu. Enggak cuma kita bertiga aja, konsep dasarnya sih pengin ada musisi-musisi lain juga, yang dibungkus satu konsep seru gitu," tambah Dipha Barus.

Baca juga : Raisa dan Hamish Daud Nikmati Anugerah Terindah dari Sheila on 7

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.