Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramzi: Artis Pakai Narkoba karena Tidak Percaya Diri

Kompas.com - 23/02/2018, 09:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Ramzi menilai bahwa pesohor hiburan yang menggunakan narkotika termasuk orang-orang yang tak percaya diri.

"Bagi teman-teman yang menggunakan narkoba, itu mereka tidak ada rasa percaya diri," kata Ramzi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

"Dari awal sinetron gue percaya diri enggak pakai itu (narkoba), tapi sebagian menggunakan itu karena tidak percaya diri," tambahnya.

Ia melihat dari sejumlah kasus narkoba yang menjerat artis, banyak yang beralasan mengonsumsi narkoba sebagai doping lantaran jadwal pekerjaan yang padat

Menurut Ramzi, mereka seharusnya bisa percaya bahwa tubuh mereka mampu beraktivitas selama melakukan pola hidup sehat.

"Gue yang penting tidur cukup, makan cukup, minum vitamin juga gue enggak terlalu banyak. Kebanyakan vitamin kan juga enggak baik," ujar Ramzi.

Selain itu, lanjutnya, seringkali orang khusus artis mencoba narkoba karena terbawa pergaulan. Dengan ikut mengonsumsi narkoba seperti teman-temannya, percaya diri mereka timbul.

Baca juga : Sejumlah Artis Bacakan Deklarasi Pemberantasan Narkoba dengan Lantang

Ramzi mengatakan, sebenarnya tak perlu seperti itu untuk bisa mendapatkan pengakuan atau menjaga pertemanan dan karier.

"Narkoba itu bukan lifestyle, saya sangat setuju. Karena saya sudah belasan tahun mempertahankan karier saya, tidak sama sekali menggunakan narkoba. Dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih bisa mendapatkan dan bekerja sama dengan banyak pihak bukan karena saya narkoba," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com