Nadine Chandrawinata Temukan Kedamaian dan Ide Kreatif di Bawah Laut

Kompas.com - 24/02/2018, 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Nadine Chandrawinata mengungkapkan, dirinya merasakan kedamaian dan mendapatkan banyak ide kreatif saat menyelam ke dasar laut.

"Ada kedamaian di bawah sana. Aku menemukan kedamaian, aku dapat ide-ide kreatif, karena aku suka gambar, aku melihat banyak warna, kreativitas. Kalau bisa dibilang (saat menyelam) kayak me time," kata Nadine saat menjadi pembicara dalan Talkshow Scuba Diving & Keindahan Bawah Laut di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Ketenangan kehidupan di dasar laut membuat Nadine melihat banyak perbedaan dan belajar banyak budaya.

"Dari menyelam aku dapat ide baru, creativity baru, sesuatu yang baru terus menyenangkan, karena kita tinggal di kota yang ramai banget, di dalam beda kan tenang, nah aku lebih terbuka matanya, karena sebuah perbedaan," ucap Putri Indonesia 2005 itu.

"Itu menarik dan itu seru, dari menyelam itu aku juga banyak teman, pengalaman, aku lebih ngerti budaya," sambunya.

[Baca juga : Jadi Duta Wisata Bahari, Ini Tugas Nadine Chandrawinata ]

Bermula dari kegemarannya pelesiran di bawah laut, kemudian menumbuhkan rasa kepedulian Nadine untuk melestarikan lingkungan alam di dalamnya.

"Awalnya hobi, terus gimana caranya aku harus mengutarakan kecemasan aku. Dapat sesuatu dari alam dan aku kayak kembalikan lagi. Mereka udah kasih keindahan, apa yang bisa aku kembalikan untuk jaga itu," tutur kakak kandung dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata itu.

"Itu udah sebagain besar dari hidup aku sih, jadi aku selalu mencoba mengajak teman-temanku jadi penyelamat, bukan hanya penikmat alam ini. Baik itu di darat atau di laut," imbuhnya.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Berterima Kasih kepada Menteri Susi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.