Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Buku Keempat, Nadine Chandrawinata Kurangi Traveling

Kompas.com - 24/02/2018, 21:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengatakan di tengah kesibukannya ia sedang mengerjakan buku keempat.

Hal itu dikatakan Nadine saat ditemui usai menjadi pembicara dalan Talkshow Scuba Diving & Keindahan Bawah Laut di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Sabtu (24/2/2018).

"Tetap berkarya dong. Aku lahir dari keluarga yang suka berkarya dan aku mencoba di dunia entertaiment juga berkarya," kata Nadine

"Jadi ada waktunya aku fokus di sini, aku selalu mengawinkan itu semua. Tapi memang ada momennya itu. Sekarang memang lagi kalem karena aku lagi merancang buku," sambungnya.

Bintang film Realita Cinta dan Rock'n Roll iti bahkan mengurangi traveling demi menyelasaikan buku tersebut.

"Jadi aku mengurangi kegiatan traveling, makanya sekarang kulit aku putih kan, biasa gelap. Jadi ya pada saat fokus di satu titik, serius, jangan setengah-setengah," ujar Nadine.

Baca juga : Nadine Chandrawinata Belajar Kehidupan dari Laut

Buku yang ia kerjakan bersama seorang temannya itu direncanakan terbit pada 2018. Nadine mengatakan buku itu merupakan karya keempatnya.

"Aku combine dengan tulisanku yang aku tangkep pada saat aku traveling. Aku nulis puisi, nulis memoriku pada saat itu. Aku combine dengan temanku. Dia bagian underwater-nya aku bagian tulisannya," jelas Nadine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com