Apa Kabar Kasus Narkoba Jennifer Dunn?

Kompas.com - 25/02/2018, 11:53 WIB
Jennifer Dunn dengan dua tangan diborgol digiring dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya ke Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGJennifer Dunn dengan dua tangan diborgol digiring dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya ke Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih segar dalam ingatan, awal Januari 2018 jagat hiburan Tanah Air dikejutkan oleh penangkapan terhadap artis peran Jennifer Dunn.

Jennifer dibekuk penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017). Ia diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Hampir dua bulan berlalu, bagaimana kabar kasus yang menjerat artis yang sudah tiga kali tersandung narkoba itu?

"Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan (berkas kasus Jennifer Dunn dinyatakan lengkap atau P21)," ujar Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Calvijn Simanjuntak, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia mengatakan, penyidik telah menyerahkan berkas perkara Jennifer ke pihak kejaksaan. Pada akhir Januari lalu, berkas tersebut dikembalikan oleh Tim Jaksa Peneliti Kejati DKI kepada penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Namun pada tepatnya 19 Februari, penyidik mengirimkan lagi berkas kasus Jennifer ke kejaksaan untuk pengkajian.

"Berkas udah diserahkan, kami tinggal tunggu kejaksaan apakah sudah dinyatakan lengkap (P21) atau tidak," kata Calvijn.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Kuasa Hukum: Berat Badan Jennifer Dunn Turun

Mengenai kondisi Jennifer Dun yang menghuni tahanan Ditresnarkona Polda Metro Jaya, menurut Calvijn, Jennifer baik-baik saja secara fisik dan psikologi.

"Di dalam (tahanan), baik baik aja," katanya.

Kasus ini bukanlah yang pertama bagi Jennifer Dunn. Pada 2005 lalu, ia diamankan karena kedapatan mengonsumsi ganja. Lalu empat tahun kemudian, polisi kembali menciduk Jennifer karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

 

Kasus ini bukanlah yang pertama bagi Jennifer Dunn. Pada 2005 lalu, ia diamankan karena kedapatan mengonsumsi ganja. Lalu empat tahun kemudian, polisi kembali menciduk Jennifer karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.