Rhoma Irama Minta Ridho Berhijrah Sepenuhnya

Kompas.com - 01/03/2018, 15:45 WIB
Rhoma Irama ketika menghadiri jumpa pers shooting perdana sinetron Cinta dan Doa di Jalan Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRhoma Irama ketika menghadiri jumpa pers shooting perdana sinetron Cinta dan Doa di Jalan Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama meminta putranya, Ridho Rhoma, untuk berhijrah total pasca-kasus hukum yang pernah menjeratnya.

"Pokoknya dia harus hijrah total. Semua, kita ini harus hijrah, bukan cuma Ridho. Kalau enggak hijrah masya Allah," ujar Rhoma di Jalan Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Pelantun lagu "Begadang" tersebut masih khawatir terhadap Ridho. Sampai saat ini, kata Rhoma, ia masih mengawasi vokalis Sonet 2 Band itu.

"Saya harus awasi," kata penyanyi yang terkenal dengan jargon "terlalu" tersebut.

Adapun Ridho sudah dinyatakan bebas pada 25 Januari 2018, setelah menjalani vonis 10 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur.

Ia ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

Baca juga : Ibunda: Ridho Rhoma Sudah Menyesal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil tes urine pangeran dangdut ini menunjukkan bahwa ia positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Polisi juga menyita sabu seberat 0,7 gram dalam tas kertas cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ditumpangi Ridho.

Kakak Ridho, mantan penyanyi cilik Debby Veramasari, merasa sangsi bahwa adiknya mengonsumsi sabu karena beban kerja.

Sementara itu, ayah Ridho, Rhoma Irama, mengatakan bahwa putranya mengonsumsi sabu untuk kesenangan dan menurunkan berat badan.

Baca juga : Ridho Rhoma Ingin Tenangkan Diri Sebelum Kembali ke Dunia Hiburan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.