Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 24 Jam, Mixtape J-Hope BTS Rajai iTunes di 63 Negara

Kompas.com - 03/03/2018, 14:28 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber yonhapnews

KOMPAS.com - Salah satu personeh BTS, J-Hope merilis album mixtape pertamanya, Hope World, Jumat (2/3/2018). Hal ini memuaskan rasa penasaran para fans BTS atau yang biasa disebut ARMY.

Hanya dalam sehari Hope World langsung merajai chart iTunes di 63 negara, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil dan Australia.

Sebagai informasi, mixtape merupakan sebuah album eksperimental yang diproduksi sendiri oleh sang artis. Album gratis itu untuk menunjukkan selera musik dan invidualitas sang artis.

Berbicara melalui aplikasi V Live, Jumat dini hari, pemuda 24 tahun itu mengatakan Hope World merupakan curahan perasaan dan pemikirannya sehari-hari.

Album itu, seperti dilansir Yonhap, menggambar energi positif dan kegembiraan seorang J-Hope, yang ingin menunjukkan harapan dan keberanian lewat karyanya.

"Impian terbesarku adalah membuat mixtape yang bisa menunjukkan musikku. Aku ingin berbagi cerita kepada banyak orang melalui musik," kata pemuda bernama lengkap Jung Hoseok itu.

Album itu terdiri dari tujuh lagu,  yakni "Day Dream", "Hope World," "P.O.P (Piece of Peace) Part. 1," "Base Line" and "Airplane."

Baca juga : Rilis Hope World, J-Hope BTS Rajai Twitter dengan 4 Tagar

J-Hope mengatakan ia menggarap album itu selama sekitar satu tahun. Ia mengaku proses pembuatan mixtape jauh lebih mendebarkan dibanding saat debut sebagai member BTS.

"Terima kasih kepada penggemar yang telah menunggu dan menyambut mixtape saya. Saya berjanji melakukan yang terbaik agar menjadi seniman yang lebih sempurna," tambahnya.

Bersamaan dengan peluncuran Hope World, J-Hope juga merilis video musik salah satu lagunya, yakni "Daydream".

J-Hope merupakan member ketiga BTS yang menelurkan album mixtape setelah RM (2015) dan Suga (2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yonhapnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com