Pemeran Black Panther Mengaku Berutang kepada Denzel Washington

Kompas.com - 05/03/2018, 11:27 WIB
Sutradara Black Panther, Ryan Coogle (kiri), berpose bareng aktor Chadwick Boseman di pemutaran perdana di Eropa film Black Panther di London, Inggris, pada 8 Februari 2018. AFP PHOTO/TOLGA AKMENSutradara Black Panther, Ryan Coogle (kiri), berpose bareng aktor Chadwick Boseman di pemutaran perdana di Eropa film Black Panther di London, Inggris, pada 8 Februari 2018.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pemeran Raja T'Challa dari Kerajaan Wakanda atau superhero Black Phanter dalam film Black Panther, Chadwick Boseman (40), melintasi karpet merah Academy Awards 2018 atau Oscar 2018.

Perhelatan itu diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, pada Minggu (4/3/2018) malam mulai pukul 20.00 waktu setempat.

Dengan busana hitam bersulam benang perak, Boseman menghadiri acara penganugerahan penghargaan bergengsi untuk industri film itu.

Baca juga: Chadwick Boseman Menyapa ala Black Panther di Karpet Merah Oscar

Pada kesempatan tersebut, Chadwick Boseman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada aktor kulit hitam Denzel Washington.

Boseman mengatakan bahwa ia tak bisa berdiri di karpet merah hari ini tanpa dukungan dari aktor senior yang kini berusia 63 tahun itu.

Boseman mengatakan pula bahwa Washington membantunya ketika merintis karier. Ketika ia menjalani program pendidikan teater di Oxford University, Inggris, Washington yang membiayainya.

Baca juga: Di Karpet Merah Oscar, Pemeran WKabi Akui Dinasihati Bintang Black Panther

Kini, pemeran orang nomor satu di Kerajaan Wakanda dalam film Black Panther itu merasa senang. Dalam perhelatan tersebut ia memiliki kesempatan untuk berterima kasih secara langsung kepada Washington.

"Ketika bertemu dengannya, kami banyak berbincang. Ia mengatakan kepadaku, 'Anda berutang uang dan saya datang untuk mengambilnya'," cerita Boseman, yang dikutip oleh People (4/3/2018).

Tahun ini mungkin merupakan tahun terbaik bagi Chadwick Boseman. Namanya melejit setelah berperan sebagai Raja T'Challa atau superhero Black Phanter.

Baca juga: 2 Pekan Tayang, Black Panther Masuk 20 Besar Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Black Panther bisa dibilang film paling sukses tahun ini. Dalam dua minggu, Black Panther berhasil meraup pendapatan kira-kira 748,1 juta dollar AS (kira-kira Rp 10,6 triliun).

Black Panther juga menjadi salah satu film yang diputar pada perhelatan Academy Awards ke-90 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.