Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Black Panther Mengaku Berutang kepada Denzel Washington

Kompas.com - 05/03/2018, 11:27 WIB
Rizky Chandra Septania,
Ati Kamil

Tim Redaksi

Sumber People

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pemeran Raja T'Challa dari Kerajaan Wakanda atau superhero Black Phanter dalam film Black Panther, Chadwick Boseman (40), melintasi karpet merah Academy Awards 2018 atau Oscar 2018.

Perhelatan itu diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, pada Minggu (4/3/2018) malam mulai pukul 20.00 waktu setempat.

Dengan busana hitam bersulam benang perak, Boseman menghadiri acara penganugerahan penghargaan bergengsi untuk industri film itu.

Baca juga: Chadwick Boseman Menyapa ala Black Panther di Karpet Merah Oscar

Pada kesempatan tersebut, Chadwick Boseman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada aktor kulit hitam Denzel Washington.

Boseman mengatakan bahwa ia tak bisa berdiri di karpet merah hari ini tanpa dukungan dari aktor senior yang kini berusia 63 tahun itu.

Boseman mengatakan pula bahwa Washington membantunya ketika merintis karier. Ketika ia menjalani program pendidikan teater di Oxford University, Inggris, Washington yang membiayainya.

Baca juga: Di Karpet Merah Oscar, Pemeran WKabi Akui Dinasihati Bintang Black Panther

Kini, pemeran orang nomor satu di Kerajaan Wakanda dalam film Black Panther itu merasa senang. Dalam perhelatan tersebut ia memiliki kesempatan untuk berterima kasih secara langsung kepada Washington.

"Ketika bertemu dengannya, kami banyak berbincang. Ia mengatakan kepadaku, 'Anda berutang uang dan saya datang untuk mengambilnya'," cerita Boseman, yang dikutip oleh People (4/3/2018).

Tahun ini mungkin merupakan tahun terbaik bagi Chadwick Boseman. Namanya melejit setelah berperan sebagai Raja T'Challa atau superhero Black Phanter.

Baca juga: 2 Pekan Tayang, Black Panther Masuk 20 Besar Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Black Panther bisa dibilang film paling sukses tahun ini. Dalam dua minggu, Black Panther berhasil meraup pendapatan kira-kira 748,1 juta dollar AS (kira-kira Rp 10,6 triliun).

Black Panther juga menjadi salah satu film yang diputar pada perhelatan Academy Awards ke-90 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com