Tiga Pemusik Kawakan Bersatu untuk Film Live Action Aladdin

Kompas.com - 06/03/2018, 16:20 WIB
Jirka Väätäinen menggunakan imajinasinya untuk membayangkan rupa para pangeran Disney. seperti Aladdin (kiri) dan Prince Charming (kanan) dari cerita Cinderella. COSMOPOLITAN.COMJirka Väätäinen menggunakan imajinasinya untuk membayangkan rupa para pangeran Disney. seperti Aladdin (kiri) dan Prince Charming (kanan) dari cerita Cinderella.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Dongeng 1001 malam Aladdin, yang telah dihadirkan lewat film animasi Disney berjudul sama, akan disajikan ulang melalui film live action oleh produsen film itu.

Film live action Aladdin dijadwalkan akan dirilis pada 2019.

Merujuk ke sebuah wawancara oleh Variety, duo penulis lagu Benj Pasek dan Justin Paul mengatakan bahwa mereka telah berkolaborasi dengan pemusik Alan Menken untuk dua lagu baru dalam soundtrack film tersebut.

Menken merupakan pemusik dan pencipta lagu-lagu legendaris dalam film-film Disney.

"Kami berkolaborasi dengan salah satu dari dua pahlawan kami, Alan Menken. Kami berkolaborasi dengan dia dan menulis lirik untuk dua lagu baru untuk Aladdin," ujar Pasek, yang dikutip oleh The Playlist pada Selasa (6/3/2018) waktu setempat.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Utama Film Live-action Aladdin

Benj Pasek dan Justin Paul termasuk dalam deretan pemusik terbaik untuk film.

Pada 2016, karya Pasek dan Paul, "City of Star" dalam film La La Land, meraih penghargaan Oscar sebagai Lagu Terbaik.

Tahun ini, Pasek dan Paul kembali masuk nominasi sama atas karya mereka yang berjudul "This is Me" dalam film The Greatest Showman.

Namun, mereka tidak berhasil membawa pulang piala Oscar karena kalah dari lagu "Remember Me" karya Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez dalam film Coco.

Baca juga: Lagu Remember Me dari Film Coco Bawa Pulang Piala Oscar
 
Sementara itu, Alan Menken merupakan salah satu legenda soundtrack film.

Ia sudah melahirkan sejumlah lagu yang dimuat dalam film-film The Little Mermaid, Beauty and the Beast, Aladdin, dan Pocahontas.

Baca juga: Alan Menken, Sosok di Balik Lagu-lagu Film Disney

Menken juga menjadi salah satu pemusik yang berhasil meraih sederet penghargaan bergengsi, yaitu piala  Oscar, Golden Globes, dan Grammy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X