Nycta Gina: Guru Terbaik adalah Anakku Sendiri

Kompas.com - 06/03/2018, 20:02 WIB
Nycta Gina ditemui usai jumpa pers Wadyabala Hunt 2018 di Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITANycta Gina ditemui usai jumpa pers Wadyabala Hunt 2018 di Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Nycta Gina (33) mengatakan bahwa respons dari anak pertamanya, Panutan Adhya Semesta Trinycta, lah yang mengajarkan ia menjadi seorang ibu.

Bahkan, Gina menyebut, anak lelakinya yang baru berusia hampir dua tahun itu merupakan guru baginya.

Nycta Gina mengatakan hal itu ketika ditemui usai jumpa pers Wadyabala Hunt 2018 di Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Baca juga: Nycta Gina Menanti Kelahiran Anak Kedua

"Sejujurnya enggak tahu ya, dari awal punya anak satu enggak punya pengalaman jadi ibu, bener-bener belajarnya tuh, guru terbaik anakku sendiri," tutur Gina.

"Jadi, kayak, 'Oh, jadi ibu tuh harus begini.' Feedback dari anakku kayak gini dengan berjalannya waktu aja lah ya. Akhirnya, begitu punya anak, belajar jadi ibu," sambung istri dari Rizky Kinos ini.

Baca juga: Hamil Kedua, Nycta Gina Lebih Ringkih

Selain dari anaknya, Nycta Gina juga banyak menggali ilmu parenting dengan bergabung dalam komunitas ibu-ibu menyusui.

"Belajar juga dari buku, terus aku punya di grup WhatsApp ada komunitas ibu-ibu komunitas pejuang ASI ya, suka sharing sama mereka," ujarnya.

Baca juga: Apem, Nama Panggilan Anak Pertama Nycta Gina

Gina kini sedang menanti kehadiran anak keduanya, yang diperkirakan akan lahir pada akhir Maret 2018. Ia melahirkan anak pertamanya pada 2 Mei 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.