Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara tentang Tren Boyband, Shane Filan Singgung Soal BTS

Kompas.com - 07/03/2018, 14:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel Westlife, Shane Filan, menyinggung soal boyband asal Korea Selatan yang sedang melejit, Bangtan Boys atau BTS, saat berbicara tentang tren boyband.

"Saya tahu tentang BTS, tapi saya tak tahu banyak tentang musik mereka," kata Filan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Nama BTS terus melambung di Amerika Serikat dan single terbaru mereka, remix "Mic Drop" yang di-remix oleh Steve Aoki featuring Desiigner, telah menduduki tangga Billboard Hot 100 selama 10 pekan.

Itu menjadikan BTS masuk daftar 10 artis musik top AS 2017 versi Billboard. Mereka juga menjadi salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, menurut majalah Time.

[Baca juga : Completely, Lagu Paling Personal bagi Shane Filan]

Tahu akan pencapaian dan pengaruh K-Pop ke seluruh dunia Filan mengaku semakin bersemangat mengunjungi Korea Selatan.

"Saya tahu K-Pop sangat populer dan Korea adalah negara yang akan saya kunjungi selanjutnya, jadi saya tak sabar ke sana," kata Filan sambil tersenyum.

Namun di luar itu, pria yang sudah merilis tiga album solo ini menganggap boyband One Direction sebagai yang tersukses.

"Saya pikir One Direction adalah boyband tersukses. Ya mereka sekarang sudah bubar tapi... Selalu ada tempat dan waktu bagi boyband. Tapi semuanya itu sebenarnya tentang lagu yang bagus dan harus klik," kata Filan.

"Seperti halnya Westlife, Backstreetboys, Take That. Mereka booming dan semuanya tentang lagu. Kalau lagunya bagus, pasti bisa sangat sukses," tambahnya.

[Baca juga : Shane Filan Isyaratkan Akan Berduet dengan Penyanyi Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com