Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Kartini" Akan Diputar di Markas PBB di New York

Kompas.com - 08/03/2018, 10:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kartini arahan sutradara Hanung Bramantyo akan diputar di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, AS, pada 21 Maret 2018 mendatang.

Kabar ini dibagikan Hanung akun Instagram-nya, @hanungbramantyo, seperti yang dikutip Kompas.com, Kamis (8/3/2018). Ia mengunggah sebuah foto undangan dari Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) pada PBB New York.

Pada undangan itu tertulis bahwa Kartini nantinya ditayangkan dalam rangka partisipasi Indonesia dalam pertemuan Commission on the Status of Women (CSW) ke-62 dari 13 hingga 23 Maret.

"Pemutaran film Kartini yang menggambarkan sejarah perjuangan emansipasi dan pemberdayaan perempuan Indonesia sejalan dengan tema pertemuan CSE ke-62 yaitu Challenges and opportunities in achieving gender equality and an empowerment of rural women and girl," demikian yang tercantum dalam tersebut.

Mengenai itu, Hanung mengaku tak menyangka karyanya bakal diputar di markas PBB. Dengan nada  berkelakar, ia mengatakan tidak tahu akan berbicara menggunakan bahasa apa dalam acara tersebut.

"Gak pernah ngebayangin Film saya Kartini diputar di PBB-New york. Trus aku kudu ngomong nganggo bahasa opo iki??!" tulis Hanung pada keterangan foto.

"Terima Kasih producer @robertronny dan @legacy.pictures uda Kasih medium buat saya bikin film yg jujur. Thanks buat @therealdisastr atas performa yang ciamik sebagai Raden Ajeng," sambungnya.

 

Gak pernah ngebayangin Film saya Kartini diputar di PBB-New york. Trus aku kudu ngomong nganggo bahasa opo iki??!???????????? Terima Kasih producer @robertronny dan @legacy.pictures uda Kasih medium buat saya bikin film yg jujur. Thanks buat @therealdisastr atas performa yang ciamik sebagai Raden Ajeng. Juga seluruh cast @adiniawrst @septriasaacha @ayushita @sumargodenny @officialpilarez @djenarmaesaayu bu Christine Hakim, Om Dedy Sutomo, dan all cast Jogja dan Jakarta. Seluruh crew @ajishdibyo @atsinc @retno_damayanti @charliemeliala @dudutna @senoaji_julius @pritagitaarianegara @suara88 dan masih banyak lagi. Terima Kasih buat para perempuan yang selalu ada di dekat saya : @zaskiadyamecca, ibuk @yanesthi ( mamanya @barmastyabhumi ), ibunda tercinta Mulyati Salim, eyang Andariyah, anak-anak perempuan ku @kalamadali @Kanasyibilla, adik2ku tersayang @perwitosari_salim Arum, Hesti, dan seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan tegar

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on Mar 7, 2018 at 11:02am PST

Baca juga : Kartini Tembus Box Office Indonesia

Hanung juga berterima kasih kepada kru dan pemain film Kartini yang lain, antara lain Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita, Denny Sumargo, Reza Rahadian, Djenar Maesa Ayu, Christine Hakim, dan Dedy Sutomo.

Tak lupa, Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya, Zaskia Adya Mecca, ketiga anaknya serta keluarganya yang lain. "Seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan tegar," tulis Hanung.

Baca juga : Dian Sastro Bacakan Monolog Cuplikan Film Kartini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com