Erix Endank Soekamti Tak Mengira Lagu Liburan Hiasi Film Anak

Kompas.com - 08/03/2018, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Liburan" yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti menjadi tema lagu untuk film anak Petualangan Menangkap Petir.

Lagu yang diaransemen ulang oleh komposer Krisna Purna itu dinyanyikan oleh Zara Leola, salah satu bintang film arahan sutradara Kuntz Agus tersebut. Selain itu, ada pula komika Fatih Unru yang mengisi beatbox.

Vokalis Erix mengatakan, ia tidak pernah terpikir bahwa lagu "Liburan" yang dirilisnya pada 2016 akan menjadi tema lagu untuk sebuah film anak.

"Lagu 'Liburan' saya ciptakan untuk anak-anak saya, dan tidak pernah berpikir akan digunakan sebagai soundtrack sebuah film anak," kata Erix dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/3/2018).

Lagu dari album Soekamti Day (2016) itu beraliran rock. Untuk menyesuaikan dengan film anak, Krisna mengubah aransemennya agar lebih segar dan cocok di telinga anak-anak.

"Musik saya arrange kembali disesuaikan dengan tone dan mood dari film Petualangan Menangkap Petir, yang ceria dan gembira sehingga cocok dinyanyikan oleh anak-anak," kata Krisna.

Lagu "Liburan" yang telah diaransemen ulang juga sudah merampungkan klip video. Di bawah naungan label musik Musica Studio, pemandangan alam Yogyakarta menjadi latar pembuatan klip video yang telah dirilis pada channel YouTube Musica Studio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.