Akan Ada Edisi Khusus Dilan 1990 untuk Penyandang Tunarungu

Kompas.com - 08/03/2018, 20:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Film Dilan 1990 akan dibuat edisi khusus untuk para penyandang tuna rungu.

Hal itu diungkap oleh Produser Eksekutif Falcon Pictures, Frederica dalam wawancara dengan Kompas.com di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Kami dapat banyak banget mention dari teman kita tunarungu, orang tuli, pada mau nonton Dilan1990, minta dibuatkan subtitle (bahasa Indonesia). Sekarang lagi dibuatkan. Semoga minggu depan selesai. Biar mereka juga bisa nonton karena ,excitement mereka luar biasa," kata Frederica.

Nantinya, akan ada pemutaran khusus film Dilan 1990 yang bersubtitle bahasa Indonesia untuk para tunarungu.

"Jadi nanti akan ada special screening-nya dan nanti kan ada koordinatornya. Mungkin ada sekian orang gitu nanti akan kita fasilitasi untuk mereka nonton Dilan 1990," ujar Frederica lagi.

[Baca juga : Nonton Dilan 1990, Jokowi Jadi Rindu Iriana Karena Tak Bertemu Dua Hari ]

Menurut Frederica, sebenarnya Falcon sebagai rumah produksi tidak hanya ingin memfasilitasi penderita tunarungu saja. Melainkan juga para penyandang disabilitas lainnya.

"Biasanya kita akan support kalau ada yang minta, kita pasti fasilitasi. Senang aja melihat mereka tertawa gitu," ungkapnya.

Dilan 1990 behasil membius penonton dengan kisah percintaan Dilan dan Milea. Hingga kini, film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini mendapatkan 6.243.703 penonton.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.