Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama ke Papua, Dion Wiyoko Temukan Keindahan di Kaimana

Kompas.com - 12/03/2018, 17:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dion Wiyoko (33) bercerita tentang pengalaman pertamanya berkunjung ke Papua.

Bukan di Raja Ampat, Papua Barat, Dion menemukan keindahan lain Papua di Kabupaten Kaimana, yang juga di Papua Barat.

Hal itu dikatakan oleh Dion ketika ditemui usai jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

"Kebetulan memang baru pertama kali ke Kaimana, Papua, bagus banget sih. Selama ini kan Papua lebih condongnya ke Raja Ampat ya. Ternyata ada yang bagus lainnya selain Raja Ampat," tutur Dion.

Baca juga: Trailer Terbang, Menembus Langit Tampilkan Hidup Berliku Dion Wiyoko

Selain untuk menikmati keindahan alam, Dion Wiyoko berkunjung ke Kaimana juga untuk menjalani shooting sebuah acara jalan-jalan.

"Kalau Papua sih memang keindahan alam dan kearifan lokalnya ya. Banyak sih yang udah di-share di media sosial, semoga bisa jadi destinasi selain Raja Ampat," ucap bintang film Cek Toko Sebelah ini.

"Shooting di Kaimana. Waktu itu memang ada kerjaan shooting program traveling, meliput daerah sana dan sekitarnya," sambungnya.

Baca juga: Dion Wiyoko Keliling Italia

Dion Wiyoko menjelaskan bahwa bukan hal yang mudah bisa sampai ke Kaimana. Ia harus menempuh perjalanan udara, laut, lalu darat.

"(Perjalanan) Susah, kami harus pindah-pindah ya. Naik pesawat kecil, naik speed boat, terus perjalanan daratnya juga ya. Ini experience pertama kali ke Papua, jadi menyenangkan sih," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com