Kali Pertama ke Papua, Dion Wiyoko Temukan Keindahan di Kaimana

Kompas.com - 12/03/2018, 17:43 WIB
Dion Wiyoko hadir dalam jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITADion Wiyoko hadir dalam jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dion Wiyoko (33) bercerita tentang pengalaman pertamanya berkunjung ke Papua.

Bukan di Raja Ampat, Papua Barat, Dion menemukan keindahan lain Papua di Kabupaten Kaimana, yang juga di Papua Barat.

Hal itu dikatakan oleh Dion ketika ditemui usai jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

"Kebetulan memang baru pertama kali ke Kaimana, Papua, bagus banget sih. Selama ini kan Papua lebih condongnya ke Raja Ampat ya. Ternyata ada yang bagus lainnya selain Raja Ampat," tutur Dion.

Baca juga: Trailer Terbang, Menembus Langit Tampilkan Hidup Berliku Dion Wiyoko

Selain untuk menikmati keindahan alam, Dion Wiyoko berkunjung ke Kaimana juga untuk menjalani shooting sebuah acara jalan-jalan.

"Kalau Papua sih memang keindahan alam dan kearifan lokalnya ya. Banyak sih yang udah di-share di media sosial, semoga bisa jadi destinasi selain Raja Ampat," ucap bintang film Cek Toko Sebelah ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Shooting di Kaimana. Waktu itu memang ada kerjaan shooting program traveling, meliput daerah sana dan sekitarnya," sambungnya.

Baca juga: Dion Wiyoko Keliling Italia

Dion Wiyoko menjelaskan bahwa bukan hal yang mudah bisa sampai ke Kaimana. Ia harus menempuh perjalanan udara, laut, lalu darat.

"(Perjalanan) Susah, kami harus pindah-pindah ya. Naik pesawat kecil, naik speed boat, terus perjalanan daratnya juga ya. Ini experience pertama kali ke Papua, jadi menyenangkan sih," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X