Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar: Tayangan Alay, kalau Enggak Suka Enggak Usah Nonton

Kompas.com - 16/03/2018, 00:51 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tayangan alay yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan selebritis juga menarik perhatian Jessica Iskandar untuk ikut berkomentar. Menurut dia, tayangan yang mengundang orang ketawa harusnya dianggap sebagai hiburan.

"Sebenernya alay enggak alaynya tergantung orangnya aja. Kalau enggak suka, enggak usah nonton," kata Jessica di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, bangsa ini akan garing tanpa ada acara hiburan macam acara komedi.

"Pasti akan garing (jika tak ada pelawak). Apalagi kita manusia kan ada persoalan dalam hidup. Ketika ada acara komedi kan, bisa menghibur, bisa ketawa-ketawa," ucap ibu satu anak ini.

Baca juga : Ramai Istilah Alay, KPI Ajak Artis dan Televisi Berbenah

Pemain film "Dealova" itu meminta masyarakat untuk menikmati saja lawakan para pelawak. Jika ada bercandaan yang kurang berkenan, kata Jessica, jangan diambil pusing.

Potret kemesraan Jessica Iskandar dengan Vishal saat jumpa pers peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).Kompas.com/Ira Gita Potret kemesraan Jessica Iskandar dengan Vishal saat jumpa pers peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).
"Kalau becandaan enggak usah dibawa pusing, dinikmati saja," kata dia.

Lantas bagaimana Jessica melihat acara lawakan saat ini?

"Ya, tergantung sudut pandang setiap orang. Kan emang acara komedi, isinya bercandaan, ya, ditanggapinya jangan serius, ditanggapinya bercanda," ucap dia.

Baca juga : Ketika Pesohor Hiburan Mulai Bersuara soal Tayangan Alay

"Cuma pro-kontra di masyarakat pasti ada, kita juga mau nyuguhin candaan yang ringan, yang bisa diterima seluruh umur. Selalu berusaha nyuguhin itu," kata dia.

Tak hanya sebagai seorang pemain film dan pembawa acara, wanita yang memulai kariernya sebagai model itu juga kerap menghiasi program acara televisi bertema komedi di Indonesia.

Jessica Iskandar berpose di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).Kompas.com/Ira Gita Jessica Iskandar berpose di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com