Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelio Sunny Terbang ke Italia demi Film Kenapa Harus Bule?

Kompas.com - 16/03/2018, 06:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Cornelio Sunny mengungkap, dirinya sampai terbang ke Italia untuk menemukan karakter Gianfranco Battaglia, tokoh yang diperankannya dalam film Kenapa Harus Bule?.

Hal tersebut dikatakan Cornelio saat jumpa pers dan screening film Kenapa Harus Bule? di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

"Ayah gue Meksiko, bahasa Spanyol, kalau Italia sama Spanyol masih sama bahasanya, cuma untuk mencari karakternya, Saya beneran ke Italia waktu itu," sambungnya.

Saat itu Cornelio memilih berkunjung ke kota Sicily di Italia sekaligus untuk berlibur. Di sana, ia menemukan karakter yang pas untuk tokoh Gianfranco.

"Lagi vacation kebetulan sambil nyari karakternya. Saya menemukan sosok orang-orang Italia yang di Sicily, itu ada pantainya, itu cenderung ada beach boy kayak Gianfranco yang sukanya pantai, hidup dalam kenyamanan sendiri," ucapnya.

[Baca juga : Nia Dinata Angkat Kearifan Pria Lokal dalam Film Kenapa Harus Bule ]

Gianfranco adalah pria asal Italia yang berpacaran dengan Pipin Kartika (Putri Ayudya), perempuan Indonesia yang memang terobsesi dengan pria bule. Hal itu membuat Gianfranco  tertarik untuk memanfaatkan Pipin.

Meski menjadi tokoh antagonis, Cornelio mengaku dirinya kesulitan untuk bisa menemukan sisi baik dalam diri Gianfranco.

"Tantangan terbesar itu mental, karena Gianfranco kalau di film ini kayak orang jahat, cuma saya harus mencari sisi baik dia sebagai manusia," ujarnya.

Film yang akan tayang pada 22 Maret 2018 mendatang ini turut dibintangi oleh Natalius Chendana, Michael Kho, Djenar Maesa Ayu, Chicco Kurniawan, dan lainnya.

[Baca juga : Putri Ayudya Terobsesi dengan Pria Bule]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com