Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Ilmu Silat Tinggi, Andy /rif Bisa Bikin Semburan Api dari Tuak

Kompas.com - 16/03/2018, 20:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andy "/rif" ambil bagian dalam penggarapan film Wiro Sableng 212 yang diproduksi oleh Lifelike Pictures bersama 20th Century Fox. Andy berperan sebagai Dewa Tuak, seorang kakek yang menjadi sakti saat meminum tuak.

"Saya berperan sebagai Dewa Tuak, jadi kakek-kakek yang usianya sudah 80 tahun ke atas lah, karakternya jadi orangtua. Di situ saya di make up jadi orangtua banget dengan jenggot putih, kumis putih, jadi aki-aki lah," kata Andy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

"Dewa Tuak ini sangat sakti dan kebiasaannya ya itu minum tuak, kekuatannya tuh dari minum tuak, kemanapun dia selalu membawa bumbung kayu, itu isinya tuak," sambungnya.

Sebagai guru silat dari Angini (Sherina Munaf), tentu saja kesaktian Dewa Tuak tidak diragukan lagi. Bahkan dia juga bisa membuat semburan api dari tuak yang diminumnya.

Baca juga : Mengenal Karakter Bujang Gila Tapak Sakti dalam Wiro Sableng 212

"Iya, dia punya ilmu silat yang tinggi juga itu dengan semburan tuaknya itu bisa jadi semburan api," ujar Andi.

Menjadi pria tua yang pemabuk merupakan tantangan tersendiri bagi Andy. Dengan segala usahanya, pria bernama lengkap Restu Triandy itu berharap dapat membawakan karakter Dewa Tuak dengan baik.

"Saya harus beradaptasi menjadi orangtua di situ, kakek-kakek yang di mana setiap hari kakek ini selalu terpengaruh dengan tuak. Bisa dibilang mabuk atau apalah, jadi karakter itu yang harus saya munculkan," tutur bintang film Gerbang 13 itu.

"Saya mendapat tantangan peran ya jadi saya harus benar-benar menjadi orang lain. Saya ingin yang keluar di situ bukan Andy /rif. Tidak keberatan didandanin abis-abisan. Saya pun bersedia dan senang," tambahnya.

Film Wiro Sableng merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox.

Dalam proses produksi yang telah dilangsungkan akhir 2017 lalu, sederet nama-nama tenar ikut terlibat meramu film tersebut.

Mereka adalah sutradara Angga Dwimas Sasongko, production designer Adrianto Sinaga, penulis skenario Seno Gumira Ajidarma, dan koreografer Gumira Ajidarma.

Rencananya, film tersebut akan diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada September 2018 mendatang.

Baca juga : Sheila Timothy: Wiro Sableng Bukan Hanya soal Silat


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com