Jadi Dewa Tuak, Andy /rif Justru Tak Berani Minum Tuak

Kompas.com - 16/03/2018, 21:46 WIB
Andy /rif berperan sebagai Dewa Tuak dalam Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesAndy /rif berperan sebagai Dewa Tuak dalam Wiro Sableng 212

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andy "/rif" mengaku sempat meminta dibelikan tuak demi mendalami perannya sebagai Dewa Tuak dalam film Wiro Sableng 212 yang diproduksi Lifelike Pictures bersama 20th Century Fox.

"Tapi untuk menjiwai itu saya sempat minta dibeliin, 'Tolong beliin tuak yang beralkohol', biar saya cium baunya seperti apa, terus kalau saya minum rasanya seperti apa," kata Andy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Dewa Tuak adalah seorang kakek yang menjadi sakti saat meminum tuak. Dia juga dikenal sebagai guru dari Anggini (Sherina Munaf). Namun, ketika mencium aromanya, nyali Andy langsung ciut dan tidak berani meminum tuak.

Baca juga : Andy /rif Pernah Seperguruan Silat dengan Yayan Ruhian

"Tapi ternyata ya saya enggak suka, begitu mencium, 'Aduh ini ampun deh minuman'. Saya enggak berani minumnya," tuturnya.

Andy mencari cara lain untuk melengkapi kemampuan aktingnya dengan mempelajari gerakan jurus mabuk yang biasa diperagakan aktor kenamaan Jackie Chan.

"Cuma ya saya mempelajari akting-akting gerakan silat seperti jurus mabuk. Tapi saya masukan dengan pencak silat. Ya saya bayangin seperti itu aja terus. Gerakan-gerakan silat mabuk seperti itu," ucap Andy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya harus mendalami gerak gerik saya sebagai orangtua, yang punya kebiasaan minum tuak, cara bicara mungkin itu, tapi itu ya saya mendapat tantangan peran ya jadi saya harus benar-benar menjadi orang lain," lanjutnya.

Baca juga : Punya Ilmu Silat Tinggi, Andy /rif Bisa Bikin Semburan Api dari Tuak

Selain itu Andy juga mempelajari perkembangan minuman tuak di Indonesia bersama Sherina.

"Saya sama Sherina sempet diskusi ingin tahu sejarah tuak tuh di Indonesia seperti apa, dia berkembangnya di mana," sambungnya.

Dalam proses shooting yang telah dilangsungkan pada akhir 2017 lalu, sederet nama tenar ikut terlibat meramu film Wiro Sableng 212.

Mereka adalah sutradara Angga Dwimas Sasongko, production designer Adrianto Sinaga, penulis skenario Seno Gumira Ajidarma, dan koreografer Gumira Ajidarma.

Rencananya, film tersebut akan diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada September 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.