Andy /rif Ketagihan Belajar Silat karena Dewa Tuak

Kompas.com - 17/03/2018, 11:34 WIB
Vokalis Andy /rif mengentak Java RockinLand di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2013) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Andy /rif mengentak Java RockinLand di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2013) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup rock /rif, Restu Triandy atau Andy mengaku ketagihan belajar silat setelah ia memerankan karakter Dewa Tuak dalam film Wiro Sableng 212.

Bahkan, Andy sempat menanyakan lokasi perguruan silat Yayan Ruhian, koreografer sekaligus aktor dalam film tersebut.

"Betul, saya sama timnya Yayan tuh saya nanya, 'Kalian perguruan silatnya tuh di mana, saya pengin' jadi ketagihan pengin terus latihan, jadi ada rencana seperti itu tapi belum ketemu waktunya," kata Andy dalam telewicara dengan Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Andy menuturkan, dirinya pernah sama-sama belajar silat dengan Yayan Ruhiyan. Namun, saat itu Andy memutuskan untuk terjun ke dunia musik.

Baca juga : Punya Ilmu Silat Tinggi, Andy /rif Bisa Bikin Semburan Api dari Tuak

"Itu dulu saya satu perguruan sama-sama satu angkatan. Terus saya sibuk sama ngeband saya akhirnya berhenti. Kang Yayan mah terus. Jadi di sini semacam reuni lah. Dia udah sakti banget lah," tuturnya bercerita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andy juga menularkan keinginan belajar silat kepada kedua putranya. Berbekal ilmu silat yang pernah dia dapatkan, Andy mengajarkan ilmu tersebut kepada anak-anaknya.

"Tapi sekarang ini lagi mencari-cari, saya punya anak laki-laki aduh anak saya harus belajar pencak silat nih, jadi saya ingin nyemangatin dia, bapaknya harus ikut," ujar Andy.

"Sama anak sekarang udah mulai latihan-latihan lagi. Saya ngajarin anak dengan ilmu yang seadanya aja dulu. Anak usia 12 tahun," sambung bintang film Gerbang 13 itu.

Baca juga : Jadi Dewa Tuak, Andy /rif Justru Tak Berani Minum Tuak

Namun, Andy menegaskan bahwa ketertarikannya untuk kembali belajar silat semata-mata hanya untuk menjaga stamina tubuhnya.

"Jadi kepicu lagi, enak banget soalnya badan kembali fit, tapi ya ini bukan untuk menjadi jagoan atau apa, biar badan tetap fit aja," tambah Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.