Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertema Cinta di "Perfect Moment", Alika Gandeng Tohpati

Kompas.com - 20/03/2018, 17:18 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Alika Islamadina (23) mengaku butuh dua tahun untuk merampungkan album bertajuk "Perfect Moment", yang diambil dari salah satu lagu dari album tersebut.

Lamanya pembuatan album itu lantaran Alika harus membagi waktu antara bermusik dan kuliah di Australia.

"Setelah kurang lebih dua tahun, proses pengumpulan lagu dan rekaman di sela kesibukan aku kuliah di Australia, akhirnya album ini bisa rilis," ujar Alika dalam jumpa pers di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018).

Alika mengatakan, album yang diproduserinya secara langsung itu berbeda dari album sebelumnya. Album ini, kata Alika, lebih dewasa karena ia terjun langsung dalam pembuatan lirik lagu untuk beberapa nomor.

Baca juga : Kata Alika, Ini Cara Menikmati Musik Orisinal dengan Cara Legal

Untuk menjaga kualitas lagu yang mengusung tema cinta itu, Alika mengandeng para musisi kenamaan seperti Tohpati, Abenk Alter, dan Ifa Fachir dalam proses aransemen lagu.

"Album ini lebih dewasa. Yang terakhir kan album tujuh tahun lalu, kalau yang ini lebih bebas berekspresi karena ada campur tangan aku banget sih," ucap dia.

Karis Alika Islamadina ditemui di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Karis Alika Islamadina ditemui di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).
Sementara Music Director Ifa Fachir mengatakan bahwa ia membebaskan Alika dalam mengekspresikan albumnya tersebut.

Baca juga : Alika Islamadina: Kisah Cintaku Kurang Menarik

"Alika orangnya fleksibel. Kami paksa Alika kayak gini gitu. Alika itu untungnya lahir dari musik pop, dan bisa ke mana-mana. Vokal dan dinamika dia seru," ucap dia.

Album tersebut berisi 10 nomor lagu. Lagu-lagu itu adalah "Sendiri", "Aku Pergi", "Luka", "#SusahMoveOn", "Percaya Diri", "Ge-Er", "Andai Bintang" berkolaborasi dengan Barsena, "Perfect Moment", "That Feeling", dan "#SusahMoveOn (unplugged)".

Alika Islamadina bernyanyi di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Alika Islamadina bernyanyi di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com