Bertema Cinta di "Perfect Moment", Alika Gandeng Tohpati

Kompas.com - 20/03/2018, 17:18 WIB
Alika Islamadina berpose di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAlika Islamadina berpose di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Alika Islamadina (23) mengaku butuh dua tahun untuk merampungkan album bertajuk "Perfect Moment", yang diambil dari salah satu lagu dari album tersebut.

Lamanya pembuatan album itu lantaran Alika harus membagi waktu antara bermusik dan kuliah di Australia.

"Setelah kurang lebih dua tahun, proses pengumpulan lagu dan rekaman di sela kesibukan aku kuliah di Australia, akhirnya album ini bisa rilis," ujar Alika dalam jumpa pers di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018).

Alika mengatakan, album yang diproduserinya secara langsung itu berbeda dari album sebelumnya. Album ini, kata Alika, lebih dewasa karena ia terjun langsung dalam pembuatan lirik lagu untuk beberapa nomor.

Baca juga : Kata Alika, Ini Cara Menikmati Musik Orisinal dengan Cara Legal

Untuk menjaga kualitas lagu yang mengusung tema cinta itu, Alika mengandeng para musisi kenamaan seperti Tohpati, Abenk Alter, dan Ifa Fachir dalam proses aransemen lagu.

"Album ini lebih dewasa. Yang terakhir kan album tujuh tahun lalu, kalau yang ini lebih bebas berekspresi karena ada campur tangan aku banget sih," ucap dia.

Karis Alika Islamadina ditemui di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Karis Alika Islamadina ditemui di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).
Sementara Music Director Ifa Fachir mengatakan bahwa ia membebaskan Alika dalam mengekspresikan albumnya tersebut.

Baca juga : Alika Islamadina: Kisah Cintaku Kurang Menarik

"Alika orangnya fleksibel. Kami paksa Alika kayak gini gitu. Alika itu untungnya lahir dari musik pop, dan bisa ke mana-mana. Vokal dan dinamika dia seru," ucap dia.

Album tersebut berisi 10 nomor lagu. Lagu-lagu itu adalah "Sendiri", "Aku Pergi", "Luka", "#SusahMoveOn", "Percaya Diri", "Ge-Er", "Andai Bintang" berkolaborasi dengan Barsena, "Perfect Moment", "That Feeling", dan "#SusahMoveOn (unplugged)".

Alika Islamadina bernyanyi di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Alika Islamadina bernyanyi di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2018). Ia merilis album bertajuk Perfect Moment.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X